Xiaomi Redmi 10

Xiaomi Tak Sengaja Bocorkan Spesifikasi Redmi 10

wanovy | Teknologi | 18-08-2021

Setelah diumbar oleh situs pengecer (retail) di Singapura pekan lalu, kini giliran Xiaomi yang membocorkan spesifikasi ponsel terbarunya, Redmi 10, ke publik, konon secara tidak sengaja.

Informasi ini kabarnya sempat ditayangkan secara resmi di situs web Xiaomi, namun artikel tersebut tampaknya telah dihapus. Meski demikian, isi dari artikel resmi itu ternyata sudah bertebaran di dunia maya.

Berdasarkan informasi tersebut, Redmi 10 akan dibekali dengan banyak peningkatan dari pendahulunya, Redmi 9, terutama dari segi desain yang disebut bakal lebih modern dan segar.

Kini semua informasi tentang Redmi 10 sudah diketahui, baik minus harga hingga ketersediaannya. Berdasarkan informasi di blog Xiaomi yang telah dihapus, sepertinya ponsel ini akan diumumkan pada 18 Agustus mendatang.

Dari bocoran tersebut, Redmi 10 diketahui menggunakan panel LCD berukuran 6,5 inch dengan resolusi 2400 x 1080 pixel (FHD+). Layarnya dilengkapi dengan refresh rate 90Hz dengan AdaptiveSync (45/60/90Hz), dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Layar ponselnya menggunakan desain punch hole di bagian tengah untuk kamera depan. Bodinya menggunakan material plastik dan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Carbon Gray, Pebble White dan Sea Blue

Untuk urusan performa, Redmi 10 disinyalir bakal ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G88, dipadu dengan dua opsi RAM 4 GB/6 GB, serta dua varian memori internal 64 GB/128 GB. Ponsel ini mempunyai CPU octa-core, dengan dua unit Cortex-A75 pada 2.0GHz

Pada sektor daya, ponsel terbaru Xiaomi ini kabarnya bakal ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Untuk mendukung proses pengisian, Xiaomi konon bakal turut menyertakan charger berdaya 22,5W dalam kemasan.

Ponsel ini bakal tergolong dalam hp empat kamera belakang dengan sensor utama yang diusungnya beresolusi 50MP. Dimana pada titik ini juga datang dengan desain yang diperkenalkan oleh Mi 10 Ultra dan sudah memiliki peningkatan pada Xiaomi Mi 11 Ultra.

Kamera utama di bagian belakang akan disertai dengan kamera ultrawide 8MP dan dua kamera 2MP untuk pemotretan makro dan foto potret yang lebih baik. Spesifikasi lainnya termasuk MIUI 12 di atas Android 11, side-fingerprint dan jack audio 3,5 mm.

Untuk sementara masih belum diketahui untuk tanggal peluncuran Xiaomi Redmi 10. Sayangnya Xiaomi tidak mengungkap harga dan ketersediaan Redmi 10 di blognya.

Tag : #teknologi   

Baca Juga