Wapres Maruf Amin disambut Gubernur Sumut saat tiba di Medan

Wapres Ingatkan Sumut Percepat Vaksinasi Covid-19, Antisipasi Varian Baru

rini | Kesehatan | 19-11-2021

PARBOABOA, Medan - Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin mengunjungi Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (17/11). Dalam kunjungannya wapres meminta Provinsi Sumut untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, sebagai antisipasi munculnya gelombang ketiga pandemi di Indonesia.

"Saya ingin mengingatkan tentang penanganan Covid-19 khususnya soal vaksinasi supaya dipercepat," kata Ma'ruf, Rabu (17/11).

Menurutnya, Sumut menjadi salah satu daerah yang rentan terkena varian baru Covid-19 yang saat ini sedang merebak di negara-negara Eropa dan sudah sampai di negara tetangga Malaysia dan Singapura, mengingat Sumut dekat dengan perbatasan Indonesia dan negara tersebut.

“Sumatera Utara ini sangat dekat, tetangga dengan Malaysia dan Singapura. Ini menjadi perhatian,” ucap Wapres.

Tak hanya soal vaksinasi, Ma’ruf juga menyoroti tingginya mobilitas masyarakat di tengah penurunan level PPKM harus menjadi perhatian khusus pemerintah daerah, dengan terus melakukan pengimbauan kepada masyarakat agar tidak lengah dalam penerapan protokol kesehatan yang berlaku.

"Seluruh jajaran pemerintah di Provinsi Sumatera Utara untuk tidak lengah memberi imbauan kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Pemda juga diingatkan untuk mewajibkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di sejumlah tempat yang rawan menjadi tempat penuralaran virus diantaranya: sekolah, tempat perbelanjaan, hingga tempat rekreasi.

Dalam kunjungannya kali ini, wapres didampingi sejumlah pejabat seperti Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Lalu, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi PMPP Sekretariat Wapres Suprayoga Hadi, serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, dan Lukmanul Hakim.

Tag : #covid19    #wapres maruf    #maruf ke medan    #percepatan vaksinasi sumut    #kesehatan   

Baca Juga