Timnas Indonesia Melawan Timnas Taiwan Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Harus Waspada. 3 Pemain Timnas Taiwan Ini Mampu Sulitkan Timnas Garuda

| Sepakbola | 05-10-2021

Mari kita lihat ketiga pemain Timnas Taiwan yang berpotensi untuk sulitkan Timnas Indonesia meraih kemenangan di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Siapakah ketiga orang tersebut ?

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akanberhadapan dengan Timnas Taiwan di pra Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang di Thailand.

Sebanyak 29 pemain timnas Indonesia yang berangkat dan telah tiba di Thailand pada Minggu (03/10/21) sore waktu setempat. Hanya bek Arema FC yaitu Johan Ahmat Farizi yang batal ikut bertanding karena sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Jelang pertandingan kualifikasi tersebut, skuat Garuda Indonesia benar-benar mendapatkan keuntungan lebih untuk meraih kemenangan. Disebabkan, skuat  Taiwan sedang berantakan akibat enam pemainnya disanksi dan pelatih kepala mereka bernama Wang Jiazhong diberhentikan.

Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) telah melakukan penyidikan dan menemukan kalau beberapa pemain Timnas Taiwan yang terdiri dari Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu kedapatan pergi ke tempat hiburan malam untuk meneguk minuman keras saat TC pada 21 Agustus 2021 yang lalu. Kemudian di hari yang sama, ada tiga pemain lainnya bernama Li Xiangwei, Lin Mingwei, dan You Jianghuang juga ketahuan telah membeli anggur dan langsung disita.

Berselang satu bulan kemudian yakni pada tanggal 9 September 2021, You Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Lin Mungwei kembali membuat kekacauan dengan pergi mabuk hingga larut malam.

Dampak dari perbuatan mereka tersebut, keenam pemain Taiwan di atas berpotensi mendapatkan sanksi dari federasi dan bakal absen pada saat bertanding menghadapi Timnas Indonesia.

Meski keadaan skuat Timnas Taiwan sedang berantakan sekali, namun para penggawa Timnas Indonesia tetap tidak boleh menganggap sepele lawan yang akan mereka hadapi. Hal itu dikarenakan tim besutan Ye Xianzhong tersebut masih mempunyai beberapa pemain bintang yang masih bisa  menyulitkan bahkan memberikan kejutkan untuk skuat Garuda Indonesia.

Berikut PARBOABOA coba melihat serta mengulas tentang tiga pemain Timnas Taiwan yang bisa sulitkan Timnas Indonesia.

Chen Ting-yang

Pemain pertama yang perlu diperhatikan adalah Chen Ting-yang, bek senior dan berpengalaman sekaligus kapten Taiwan ini merupakan pemain bertahan yang bisa menghadang langkah penyerang Timnas Indonesia untuk mencetak gol

Statistik menujukkan hingga Oktober tahun ini, Chen Ting-yang telah bermain buat Timnas Taiwan sebanyak 53 pertandingan dan mencetak 9 gol di semua kompetisi.

Di tingkat Tim, Chen Ting-yang berhasil membantu timnya Lee Man untuk menjuarai kompetisi Hong Kong Sapling Cup pada musim 2018/19.

Bukan hanya itu, Chen Ting-yang juga punya catatan yang baik saat menghadapi negara-negara dari ASEAN. Tercatat, bek yang berusia 33 tahun tersebut bisa mencetak gol ke gawang Filipina dan Timor Leste saat bermain di CTFA International Tournament pada tahun 2017 yang lalu.

Wu Chun-ching

Yang kedua  ada Wu Chun-ching, pemain tengah Timnas Taiwan ini bisa jadi kreator serangan maupun pemutus serangan yang dibuat  Timnas Indonesia dari lini tengah permainan.

Dengan tinggi 180 cm, pemain tengah berusia 32 tahun tersebut akan diprediksi menjadi tembok pertahanan bagi Timnas  Taiwan saat Timnas Indonesia coba bermain dengan umpan-umpan jauh.

Bukan hanya jadi pemain dengan caps terbanyak, nama Wu Chun-ching juga merupakan pencetak gol terbanyak di skuat Timnas Taiwan saat ini.

Terhitung, Wu Chun-ching berhasil cetak 9 gol dari 53 laga semua ajang kompetisi. Termasuk gol-gol berkelas saat menghadapi tim-tim asal ASEAN seperti Timor Leste, Malaysia hingga Vietnam.

Li Mao

Dan yang terakhir adalah Li Mao, pemain depan Taichung Futuro FC ini merupakan pemain masa depan dan diprediksi bakal menjadi mesin gol Timnas Taiwan.

Melansir dari TaipeiTimes.com, diberitakan bahwa Li Mao adalah pemain kunci bagi Taiwan terutama setelah penampilan cemerlangnya dengan mencetak dua gol saat mengalahkan Filipina 3-0 di ajang CTFA International Tournament tahun 2017 yang lalu.

Di kompetisi yang sama, Li Mao berhasil membantu Timnas Taiwan menjuarai CTFA International Tournament dan meraih penghargaan top skor dengan torehan empat gol dari tiga pertandingan.

Tag : #sepak bola    #kualifikasi piala asia 2023    #timnas indonesia melawan timnas taiwan   

Baca Juga