Thomas Tuchel: Sudah Saatnya Ralf Rangnick Menujukkan Kualitasnya

Thomas Tuchel: Sudah Saatnya Ralf Rangnick Menujukkan Kualitasnya

Michael | Sepakbola | 04-12-2021

Parboaboa.com – Ada tiga manajer asal Jerman di Liga Inggris saat ini. Setelah Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, yang terbaru adalah Ralf Rangnick berstatus manajer sementara Manchester United.

Menariknya ketiga nama sama-sama melatih tim dengan nama besar di Liga Inggris. Seperti diketahui, Klopp berstatus manajer Liverpool, sementara Tuchel adalah manajer Chelsea.

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan Chelsea di ajang Liga Inggris, akhir pekan ini, Thomas Tuchel turut ditanya soal pengangkatan Ralf Rangnick.

Menurut Tuchel sampai dengan saat ini dirinya sama sekali belum berkomunikasi dengan Rangnick. Dia turut serta menyampaikan sang kolega tidak membutuhkan sarannya.

"Tidak, saya belum berbicara dengannya. Jika saya berbicara dengannya, saya hanya akan mengucapkan selamat, tetapi tidak ada saran," kata Tuchel.

"Tidak ada yang membutuhkan saran, atau saran dari saya. Saya memiliki cukup banyak hal yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah kami sendiri," lanjutnya.

Manchester United sendiri adalah tim besar Eropa pertama yang akan dilatih Ralf Rangnick. Sebelumnya pelatih berusia 63 tahun itu hanya bekerja untuk tim-tim seperti Hannover, Schalke, sampai RB Leipzig.

Oleh karena itulah, Tuchel menganggap Manchester United kesempatan Rangnick untuk menunjukkan kualitasnya sebagai manajer.

"Setiap orang berbeda dan dia dapat membuktikan dirinya sekarang di klub yang sangat besar di liga terbesar," ungkap Tuchel.

Sumber: BBC
 

Tag : #thomas tuchel    #ralf rangnick    #manchester united    #chelsea   

Baca Juga