Pulau boneka di Meksiko

Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia

rini | Hiburan | 23-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Bagi kamu penyuka cerita-cerita mistis atau wisata horor, menemukan tempat wisata baru untuk mengeksplorasi dan menantang adrenalin menjadi salah satu agenda wajib ketika berlibur. Pengalaman yang tak biasa hingga menyeramkan saat liburan tentu menjadi salah satu 'kesenangan' tersendiri.

Berikut PARBOABOA rangkum tujuh tempat wisata paling menyeramkan di dunia:

1. Island of The Dolls – Meksiko

Isaland of The Dolls adalah sebuah pulau yang dihuni oleh boneka, yang digantung di setiap ranting pohon diseluruh pulau.

Boneka-boneka yang digantung tersebut untuk menghormati arwah seorang gadis kecil yang tenggelam di pulau itu sejak 50 tahun lalu.

2. Hutan Berhantu Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigara adalah sebuah hutan dengan pepohonan dan daun-daun rimbun yang sangat sunyi di Jepang.

Aokigahara yang sunyi merupakan tempat sunyi dan damai. Mungkin banyak orang berpikir bahwa hutan ini merupakan tempat yang tepat untuk peristirahatan terakhir mereka.

Sehingga memungkinkan bagi sejumlah orang pergi ke Aokigahara hanya untuk mengakhiri hidup mereka dengan secara tenang tanpa adanya gangguan. Hutan itu sudah populer untuk dijadikan tempat bunuh diri sejak tahun 1950.

3. Leap Castle, Irlandia

Leap Castle disebut sebagai benteng paling berhantu di Irlandia dan dianggap sebagai salah satu tempat paling menakutkan di dunia. Sejak dibangun lebih dari 750 tahun yang lalu, Leap Castle memiliki serangkaian sejarah yang mengerikan.

Salah satu kisah paling mengerikan terjadi di ruang utama benteng yang kini dikenal sebagai ‘Bloody Chapel’ atau ‘Kapel Berdarah’. Salah satu kasus pembunuhan kejam terjadi sekitar tahun 1500-an, pembunuhan ini dianggap sebagai salah satu kasus pembunuhan paling seram.

Saat itu, sekitar 40 anggota klan McMahon disewa oleh klan O’Carroll untuk melatih metode perang. Anggota McMahon menghadiri pesta di Leap Castle dalam perayaan kemenangan O’Carroll melawan musuh di medan perang.

Dalam pesta tersebut O’Carroll meracuni makanan para tentara untuk menghindari pembayaran atas jasa McMahon. Konon, hantu para tentara McMahon dikatakan menghantui Leap Castle hingga hari ini.

Pada 1922 seorang pekerja di Leap Castle menemukan perangkap rahasia di balik dinding di sudut Kapel Berdarah. Ketika mereka menjelajahi lubang gelap yang mengarah ke bawah, mereka menemukan puluhan kerangka manusia di atas paku kayu di sebuah ruangan serupa penjara.

4. Bukit Salib, Siauliai, Lithuania Utara

Menurut cerita rakyat, dulu di bukit ini pernah ada gereja. Saat terjadi badai yang mengerikan, kilat menerpa gereja dan badai menguburnya di bawah pasir dan batu bersama dengan semua orang yang masih berada di dalam gereja.

Legenda lain mengatakan bahwa pada awal 1300-an, bukit tersebut berfungsi sebagai platform untuk sebuah kastil kayu yang diawaki oleh raja-raja pagan Samogitia, yang pernah menjadi negara bagian di bekas Grand Duchy of Lithuania.

Pada tahun 1348, benteng tersebut hancur oleh Order of the Brothers of Sword, ksatria-biarawan dari Jerman yang bertugas di Christianisation of Livonia (sekarang Latvia dan Estonia).

Banyak yang percaya bahwa orang Samogitia yang selamat dari pertempuran itu menumpuk mayat-mayat rekan mereka yang terbunuh dan menguburnya secara massal, sehingga membentuk gundukan tersebut.

5. Penjara di Philadelphia

Bekas bangunan penjara di Amerika Serikat (AS) ini memiliki pemandangan yang mengerikan dan kini dijadikan obyek wisata. Dulunya narapidana yang ditahan di sana kebanyakan mengalami penyiksaan bahkan hingga eksekusi mati. Bangunan penjara di Philadelphia berdiri pada 1829.

Lokasi tersebut menjadi tempat dihukumnya penjahat kelas kakap seperti Al Capone dan perampok bank 'Slick Willie'. Penjara tersebut ditutup pada 1971 dan pada 1994 dibuka kembali sebagai obyek wisata museum. Sel-sel sudah lama kosong di Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Timur, tetapi banyak yang percaya arwah mantan narapidana tetap berada di balik tembok.

Tag : #hiburan    #wisata menyeramkan di dunia    #kunjungi kalau berani    #horor    #mistis   

Baca Juga