Tecno Spark 7 dengan fitur Near-Field-Communication (NFC)

Tecno Spark 7 dengan Teknologi NFC Masuk Indonesia, Ini Harganya

wanovy | Teknologi | 02-09-2021

Tecno Mobile secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari line-up Spark Series yakni Spark 7 NFC. Perangkat ini disebut dilengkapi dengan fitur andalan Near-Field-Communication atau lebih dikenal dengan NFC.

Country Manager TECNO Mobile Indonesia, Anson Xia, menerangkan, Spark 7 hadir sebagai wujud komitmen TECNO Mobile untuk menghadirkan perangkat yang bisa mendampingi penggunanya.

“Baik dalam bekerja, bermain, belajar, serta berbagai hal yang memicu inspirasi dan kreativitas mereka,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (30/8/2021).

Anson menyampaikan, Spark 7 NFC memiliki tampilan yang fashionable ala anak muda, dengan 3 warna modern yaitu Magnet Black, Spruce Green dan Morpheus Blue yang colorful namun tetap bergaya elegan.

Spark 7 NFC hadir dengan spesifikasi yang mencakup layar seluas 6,55 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel).

Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera punggung yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan satu buah kamera AI. Sementara di bagian depan, Spark 7 NFC turut disertai dengan kamera selfie 8 MP yang ditanamkan dalam notch berbentuk tetesan air.

Soal dapur pacu, Tecno membekali Spark 7 dengan chip MediaTek Helio A25 yang dipadukan dengan kapasitas memori RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang dapat diperluas hingga 128 GB menggunakan microSD.

Ponsel ini juga hadir dengan Dual Rear AI Camera 2.0, plus lampu LED Flash, dan ditopang baterai 5.000 mAh.

Fitur NFC yang terpasang, dapat dimanfaatkan pengguna untuk memeriksa dan mengisi saldo uang elektronik atau kartu e-toll.

Selain itu juga memudahkan produktivitas pengguna dalam mengirim dan menerima data, membagikan kontak, serta menyambungkan dua perangkat hanya dengan menempelkan perangkat.

Lebih lanjut, Anson menjelaskan tentang  fitur NFC yang disematkan ke Spark 7 NFC, pengguna juga dapat melakukan mobilitas tanpa batas bahkan di tengah keterbatasan pandemi seperti saat ini.

“Fitur NFC akan memudahkan pengguna untuk mengurangi kontak fisik guna menghindari penyebaran virus COVID-19 dengan memanfaatkan teknologi nirkabel jarak dekat tersebut,” tambahnya.

Spark 7 NFC menjalankan sistem operasi Android 11 Go. Fitur lainnya termasuk jack audio 3,5 mm, Bluetooth, Wi-Fi 802.11 b/g/n.

Untuk ketersediaan, Spark 7 NFC akan mulai dijual secara eksklusif di platform e-commerce JD.ID pada 2 September 2021. Ponsel ini dibanderol dengan harga normal sebesar Rp 1.349.000.

Tecno juga membuka periode Flash Sale yang dimulai dari 30 Agustus - 2 September 2021, dengan  penawaran spesial dengan potongan harga menjadi Rp. 1.199.000 dan ditambah dengan Free Bundling Paket Data dari IM3 Ooredoo senilai 72GB.

Tag : #teknologi   

Baca Juga