Nasib Edinson Cavani Di Manchester United, Pilih Hijrah Ke Real Madrid

Status Edinson Cavani Tidak Jelas Di Manchester United, Pilih Hijrah Ke Real Madrid ?

Michael | Sepakbola | 09-10-2021

Real Madrid dikabarkan tertarik merekrut Edinson Cavani yang posisinya sudah bukan lagi striker nomor satu Manchester United. Los Blancos rencananya akan memplot bomber gaek asal Uruguay tersebut sebagai back-up untuk Karim Benzema.

Laporan ini datang dari media asal Spanyol, Mundo Deportivo, yang menyatakan mendapat bocoran informasi terpercaya dari orang terdekat Edinson Cavani. Kepindahan dari Inggris ke Spanyol bisa terjadi pada jendela transfer musim dingin 2022 pada bulan Januari nanti.

"Apakah Cavani akan bermain untuk Real Madrid? Kemungkinan untuk itu akan selalu ada. Sepak bola tidak dapat kita prediksi. Tidak ada yang mustahil." Begitu bunyi keterangan yang didapat  dari media Mundo Deportivo. 

Edinson Cavani yang sempat terlambat bergabung dengan skuat Manchester United pada musim ini akibat masalah kebugaran kini baru punya satu bermain pada semua ajang. Hasilnya belum ada gol maupun assist yang bisa dikemas pemain berusia 34 tahun tersebut.

Posisinya sebagai penopang lini serang The Red Devils layaknya musim lalu kini sudah diambil alih Cristiano Ronaldo. Rekan barunya tersebut bahkan juga mengambil nomor punggung 7 miliknya sehingga harus berganti ke nomor 21.

Dan apabila Ronaldo tidak dapat tampil maka manajer Ole Gunnar Solskjaer masih bisa memainkan Mason Greenwood sebagai ujung tombak Manchester United. Kedatangan Jadon Sancho membuat wonderkid 20 tahun itu kini sudah bisa memainkan peran yang lebih sentral. Kebetulan ia dibesarkan di akademi United sebagai pemain di posisi penyerang tengah.

Maka dari itu kepindahan ke Madrid jadi terlihat semakin realistis untuk Cavani. Di Santiago Bernabeu hanya ada satu pemain dengan tipe 'nomor 9' yakni Benzema yang hanya setahun lebih muda darinya.

Apabila Benzema berhalangan tampil maka pilihan untuk Carlo Ancelotti praktis terpangkas habis untuk mengisi posisi penyerang tengah. Eden Hazard dan Gareth Bale yang diharapkan bisa menopang Benzema justru lebih sering mendapatkan perawatan akibat cedera.

Kontrak Cavani di Old Trafford hanya berlaku hingga Juni 2022. Jika serius maka Madrid akan mendapatkan pemain berkualitas dengan harga yang sangat miring. Setidaknya mereka akan punya kedalaman skuad lebih sebelum bisa belanja pemain bintang yang lebih besar pada musim panas yang akan datang.

Tag : #sepak bola    #edinson cavani    #masa depan edinson cavani    #manchester united   

Baca Juga