Serukan Gerakan Sosial Untuk Anak-Anak, Rashford Dapatkan Gelar Kehormatan Dari Inggris

Serukan Gerakan Sosial Untuk Anak-Anak, Rashford Dapatkan Gelar Kehormatan Dari Inggris

Michael | Sepakbola | 10-11-2021

Rashford menerima gelar kehormatan dari Pangeran William atas jiwa sosialnya selama pandemi COVID-19.

Marcus Rashford menerima gelar MBE-nya dari Pangeran William yang merupakan anggota Kerajaan Inggris sebagai bentuk penghargaan atas seruannya dalam mendukung anak-anak yang rentan selama pandemi COVID-19.

Penyerang Manchester United dan Inggris tersebut mendapatkan penghargaannya dalam sebuah upacara di Istana Windsor pada Selasa (9/11), ia datang keacara tersebut dengan didampingi oleh ibunya, Melanie.

Rashford, 24 tahun, berhasil menyuarakan kepada pemerintah Inggris agar menyediakan makanan dan sekolah gratis untuk anak-anak yang rentan selama lockdown pandemi virus corona yang melanda dunia.

Ia memaksa pemerintah berpikir dua kali dan mempertimbangkan untuk memperpanjang masa dukungan mereka selama liburan musim panas dan musim dingin, dan upayanya menghasilkan perubahan pada kebijakan yang dilakukan pemerintah Inggris.

Rashford, yang dianugerahi gelar MBE pada Oktober lalu, menerima kehormatan dari Duke of Cambridge dalam acara pengukuhan yang digelar secara langsung untuk pertama kalinya sejak awal pandemi.

Ibunya, Melanie, juga ikut memberikan dukungan berupa desakan untuk adanya perubahan sosial dengan pekerjaannya sendiri di bank makanan lokal di Manchester.

Rashford sejak saat itu melanjutkan seruan sosialnya dengan membentuk satuan tugas yang bekerja sama dengan supermarket besar dan bank makanan di Inggris.

"Ada banyak pekerjaan yang harus kita lakukan," kata Rashford kepada wartawan di luar Istana Windsor.

"Kami masih merasa belum mendekati dengan apa yang menjadi tujuan kami, atau di mana kami merasa anak-anak layak mendapatkan perlakuan lebih baik . Kami hanya harus terus mempertahankan ini dan terus maju."

Pemain Manchester United itu juga menulis perasaan yang dirasakannya di Twitter: "Suatu kehormatan menghabiskan pagi hari bersama Anda [Pangeran William]."

"Terima kasih telah membuat hari ini begitu istimewa bagi saya dan ibu saya. Sangat bangga."
 

Tag : #Marcus Rashford    #Manchester United    #Kerajaan Inggris    #Pangeran William   

Baca Juga