Kondisi rumah yang hangus terbakar di Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi

Berawal Dari Masak Air Menggunakan Tungku Kayu, Rumah di Tebing Tinggi Hangus Terbakar

Sarah | Daerah | 27-11-2021

PARBOABOA, Tebing Tinggi - Sebuah rumah dilahap sijago merah di Jalan Ir H DJuanda Lk II Keluarga 2 Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi, Sabtu (27/11/2021).

Peristiwa ini berawal ketika Ramayana (41) kehabisan gas sehingga memasak air menggunakan tungku kayu.

"Karena kehabisan gas, saya masak air di samping rumah pakai tungku kayu, namun saya tinggal dan berbelanja ke warung," ungkap Ramayana.

Diperkirakan kebakaran itu terjadi sekira pukul 7.42 WIB saat Ahmad pergi bekerja dan meninggalkan istri yang siap memasak dan anaknya Wildan (17) yang masih tertidur di kamar.

Awal diketahuinya kebakaran tersebut, Wildan terbangun dari tidurnya dikarenakan adanya asap yang memenuhi ruangan kamarnya.

"Saya terbangun karena banyak asap di dalam kamar saya, saya keluar dan berteriak api, lalu warga berhamburan keluar rumah," terang Wildan.

Para warga berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana dan sumber air sekitar.

Tak lama kemudian, Tim Damkar Brama Yudha Tebing Tinggi tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api. Dibawah komando Kabid Kebakaran Hersan Koto api berhasil dipadamkan.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor Rambutan Polres Tebing Tinggi, AKP H Samosir, mengatakan masih belum mengetahui penyebab pasti kebakaran dan masih dalam penyelidikan.

“Masih belum diketahui apa motifnya, Saat ini kita masih lakukan penyelidikan,” ungkap AKP H Samosir.

Tag : #kebakaran    #tebing tinggi    #rumah hangus terbakar    #kecamatan rambutan   

Baca Juga