Ridwan Kamil (Foto: CNN Indonesia/Vetriciawizach)

Ridwan Kamil Memasukan Bisnis Digital ke Kurikulum SMK

Martha | Pendidikan | 15-01-2022

PARBOABOA, Jakarta – Ridwan Kamil seorang Gubernur Jawa Barat menerapkan kurikulum bisnis untuk kurikulum tambahan bagi peserta didik yang duduk di bangku SMK di Jawa Barat.

Ridwan mengatakan ada sebanyak 26 ribu murid yang akan berpartisifasi kurikulum digital ini.

“Jabar siap SMK kurikulum 4.0. Karenanya 26 ribu anak SMK se-Jawa Barat akan diberi kurikulum terkait bisnis digital,” kata Emil dalam Instagramnya, Jumat (14/1).

Dia menambahkan kurikulum ini akan pertama kali digelar di SMKN 1 Kota Bogor. Rencananya kurikulum digital ini bakal diterapkan di 206 SMKN di Jabar untuk membangun generasi muda yang beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Emil mengaku kelas digitak yang akan direncanakan ini diharap akan melahirkan pengusaha sukses di bidang digital. Dia mencontohkan Ghozali, anak muda yang sukses di dunia digital dengan menjual foto selfi di NFT.

"Fenomena Ghozali anak muda yang sukses di celah bisnis digital baru yaitu jualan karya atau aset di NFT adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang banyak dari kita belum paham," ucap dia.

Sebagai informasi, sebelumnya fenomena Ghozali baru-baru ini ramai diperbincangkan piblik, setelah ia mengunggah foto selfinya dan ia mendadak menjadi miliarder, ia menjual 933 Non-fungible token (NFT). Koleksi miliknya berjudul Ghozali Everyday ramai di beli oleh para kolektor aset digital dengan harga terendah setara 0,22 ethereum (ETH) atau sekitar Rp10,2 juta.

Semoga kurikulum digital ini cepat tersebar keberbagai Kota di Indonesia, agar anak muda Indonesia semuanya menjadi orang yang sukses dibidang digital.

Tag : #ridwan kamil    #ghozali    #kurikulum digital    #smk   

Baca Juga