Kevin/Markus lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals

Rekap Hasil BWF World Tour Finals: Dua wakil Indonesia Melenggang ke Semifinal

Rini | Olahraga | 04-12-2021

PARBOABOA, Bali - Turnamen BWF World Tour Finals 2021 telah menyelesaikan babak penyisihan pada Jumat (3/12). Sayangnya, dua wakil Indonesia tersisih dan hanya dua yang berhasil melaju ke babak semifinal.

Pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, menjadi pasangan ganda putra yang lebih dulu dipastikan tidak bisa ke semifinal usai kalah dua kali berturut-turut pada dua laga pertama.  Sehingga meskipun berhasil menang pada laga ketiga saat berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dengan dua gim langsung lewat skor 21-15 dan 21-16, hasil tersebut sudah tidak berpengaruh.

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang hanya menang di laga hari kedua, juga gagal melangkah ke semifinal. Pada laga ketiga, pasangan ini gagal merebut kemenangan dari wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 11-21 dan 15-21.

Adapun wakil Indonesia yang berhasil melangkah mulus ke babak semifinal yaitu pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Markus Gideon. The Minions sukses menduduki klasemen Grup A ganda putra setelah mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan skor 21-15, 18-21, dan 21-9.

Pada babak ketiga laga tersebut, Kevin mendapat protes dari tim lawan karena Kevin seolah-olah mengejek lawan dengan melompat-lompat setiap kali mencetak poin. Ia juga beberapa kali berpura-pura akan memukul kok saat terlihat akan jatuh di luar area permainan. Namun salah satu aksi tengilnya berbuah kartu kuning setelah Kevin meniup kok yang tampak bakal out.

Kemenangan lain di dapat dari wakil ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini menjadi runner up Grup A, dengan dua kemenangan masing-masing atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada laga hari pertama dan Pearly Tan/Thinaah Muralithara pada hari ketiga.

Berikut hasil Lengkap Wakil Indonesia di BWF World Tour Final 2021, Jumat (3/12):

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) : 21-18, 21-11

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) : 11-21, 15-21

3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) : 21-15, 18-21, 21-9

4. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) : 21-15, 21-16

Tag : #bwf world tour final    #hari ketiga bwf world tour finals    #semifinal bwf    #olahraga   

Baca Juga