Ekspresi Lionel Messi saat ketinggal 2-0 atas Rennes

Hasil Ligue 1 Francis: PSG Terima Kekalahan Pertama Di Liga, Rennes Dapatkan 3 Point Berharga

| Sepakbola | 04-10-2021

Babak ke-9 lanjutan Ligue 1 Prancis, PSG bertemu Rennes di Stade de la Route de Lorient, Minggu (03/10/21). PSG harus menerima kekalahan pertamanya setelah kalah dari tuan rumah Rennes 2-0.

Bermain dengan line-up terbaik mereka, PSG harus mengakui permainan Rennes yang begitu mengejutkan. Trio MNM tidak berdaya di hadapan solidnya pertahanan yang dibuat oleh Rennes.

Babak pertama PSG mendominasi jalannya pertandingan, terlihat dari statistik penguasaan bola yang begitu mendominasi 30% : 70%. Namun dari segi efektivitas Rennes lebih unggul dibandingkan PSG, dengan 2 tembakan ke arah gawang, sementara PSG tidak ada tembakan ke arah gawang sama sekali.

Permainan efektivitas yang ditunjukkan Rennes di babak pertama membuahkan hasil yang baik. Pada menit ke-45 sebuah gol terjadi, Gaetan Laborde mencatatkan namanya di papan skor.

Kamal Deen Sulemana mengirimkan sebuah umpan lambung akurat ke daerah kotak penalti. Gaetan Laborde menerima umpan dan melakukan tembakan cepat ke arah sudut kiri bawah Gianluigi Donnarumma. 1-0 Rennes memimpin di babak pertama.

Babak kedua dimulai, pada menit ke-46 Rennes kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0, gol indah dari Flavein Tait.  Memanfaatkan bola rebound tendangan Gaetan Laborde, Flavein Tait melepaskan tembakan voli yang melesat masuk ke dalam gawang, membuat Gianluigi Donnarumma tidak berdaya.

PSG bukan tidak mempunyai peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-68 Kylian Mbappe berhasil memasukan  bola ke dalam gawang Alfred Gomis. Namun gol tersebut dinyatakan tidak sah oleh wasit, setelah melihat rekaman VAR yang menujukkan adanya Offside saat terjadinya gol tersebut.

Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Namun satu pun tidak membuahkan gol.

Menjelang akhir pertandingan, Rennes hampir saja memperbesar keunggulan mereka. Rennes mendapatkan penalti, akibat pelanggaran yang dilakukan Achraf Hakimi. Namun pemain PSG mengajukan VAR terhadap wasit. Setelah wasit melihat rekaman VAR, tidak ada penalti untuk Rennes.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-0 untuk kemenangan Rennes tidak berubah.

Dengan hasil ini, PSG harus menerima kekalahan pertamanya di Liga. Sedangakan bagi Rennes kemenangan ini menjadi hasil positif buat mereka menjalani kompetisi Ligue 1.

Tag : #PSG    #Rennes    #Hasil Ligue 1    #Messi    #Neymar    #Mbappe   

Baca Juga