Kim Jong Un kirim surat ucapan selamat atas HUT RI ke-76

Presiden Korea Utara Kirimkan Ucapan Selamat atas Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

rini | | 18-08-2021

PARBOABOA, Jakarta - Presiden Jokowi menerima surat ucapan selamat atas peringatan kemerdekaan ke-76 dari Presiden Korea Utara, Kim Jong Un.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anda dan kepada orang-orang di negara Anda pada peringatan 76 tahun kemerdekaan Indonesia.” Kutipan dari laman Kementrian Luar Negeri Korea Selatan, Selatan (17/8).

 Kim Jong Un dalam surat tersebut berharap agar hubungan diplomatik Indonesia dan Korea semakin baik ke depannya.

 “Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan keyakinan bahwa hubungan kerja sama antara Republik Demokratik Rakyat Korea dan Republik Indonesia akan semakin kuat dan berkembang sesuai dengan aspirasi dan keinginan rakyat kedua negara,” kata Kim.

Di akhir surat Kim mendoakan agar pembangunan Indonesia dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berharap Anda dapat menuai keberhasilan dalam melaksanakan pembangunan nasional,” tuturnya.

Sebelumnya Indonesia juga telah menerima ucapan selamat atas perayaan HUT RI ke-76 dari Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

"Atas nama Amerika Serikat, saya mengirimkan ucapan terhangat bagi Anda dan rakyat Indonesia saat Anda merayakan 76 tahun kemerdekaan pada 17 Agustus," demikian seperti disampaikan Biden melalui keterangan pers Kedutaan Besar AS, Senin (16/8/2021).

Presiden Joe Biden mengajak pemerintah Indonesia untuk dapat bersama-sama mendorong perdamaian dan stabilitas di wilayah Indo-Pasifik dan kawasan lainnya.

"Amerika Serikat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ini dengan Anda (Jokowi) sebagai kawan dan mitra," tambahnya.

Tag : #internasional    #nasional   

Baca Juga