Jokowi bertanding bersama Jonathan Christie melawan Hendra Setiawan dan Ketum PBSI Agung Firman Sampurna

Presiden Jokowi Main Bulu Tangkis di Bali Bareng Jojo

rini | Olahraga | 03-12-2021

PARBOABOA, Bali - Presiden Jokowi datang ke Bali Convention Centre pada Kamis (2/11) untuk menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021. Kedatangan presiden ke lokasi pertandingan dilakukan dalam selingan kunjungan presiden untuk meninjau kesiapan Bali untuk menjadi tuan rumah KTT G20 tahun 2022.

Dalam video yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyampaikan apresiasi untuk para atlet Indonesia yang berhasil membawa kemenangan saat bertanding di Piala Thomas 2021.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para atlet bulu tangkis dan PBSI yang telah membawa Piala Thomas," kata Jokowi seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Presiden Jokowi menyempatkan waktu untuk bermain bulu tangkis. Jokowi berpasangan dengan tunggal putra Jonathan Christie melawan Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna.

Pertandingan yang dilakukan di lapangan latihan berlangsung seru, presiden terlihat beberapa kali melakukan smash saat mengembalikan bola ke tim lawan.

Hendra Setiawan usai pertandingan menyebut bahwa Presiden Jokowi cukup jago bermain bulu tangkis.

"Saya rasa Pak Jokowi juga main bulu tangkisnya lumayan juga ya, memang bisa main bulu tangkis," ujar Hendra dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis (2/11).

Hendra menilai pertandingan melawan Jokowi lebih sulit dibanding melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions, yang merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini.

Tak lupa Hendra mendoakan agar Presiden Jokowi sehat selalu dan dapat memimpin Indonesia lebih maju kedepannya.

Tag : #jokowi    #jokowi main bulu tangkis    #jokowi berpasangan dengan jojo    #olahraga   

Baca Juga