Tol Balikpapan Samarinda akan diresmikan presiden besok

Presiden akan Kunjungi Kalimantan Timur untuk Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda

rini | Ekonomi | 23-08-2021

PARBOABOA, Balikpapan - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke Kalimantan Timur besok (24/8). Kunjungan presiden kali ini dijadwalkan untuk peresmian Jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi I dan VI. Selian itu akan dilakukan penandatangan prasati dan juga juga uji coba kendaraan bermotor sejauh 12 km.

Selama kunjungan itu, Presiden akan didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud.

Namun karena pandemi covid-19, kunjungan ini akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, serta pembatasan media peliputan di lokasi.

Jalan tol menjadi yang pertama di Kalimantan, nantinya waktu tempuh antara Balikpapan dan Samarinda akan memakan waktu kurang lebih satu jam. Sedangkan waktu tempuh kendaraan melalui jalan darat bukan tol membutuhkan waktu antara 2-3 jam.

Selain untuk peresmian tol, Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan peninjauan vaksinasi covid-19 secara massal di Dome, Jalan Ruhui Rahayu.

Jumlah penerima vaksin dalam vaksinasi massal ini diperkirakan sekitar 1000 orang warga, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Namun dalam kunjungan kerja kali ini presiden tidak dijadwalkan untuk menginap di Balikpapan dan akan langsung kembali ke Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan RI.

Tag : #ekonomi   

Baca Juga