Prancis Melaju Ke Final UEFA Nations League Setelah Menang Come Back Dari Belgia

Hasil UEFA Nations League: Prancis Melaju Ke Final, Setelah Menang 3-2 Dari Belgia

Michael | Sepakbola | 08-10-2021

Prancis menang dramatis dari belgia dengan skor 3-2 dalam pertandingan semi final UEFA Nations League 2021, Jumat (08/10/2021).

Belgia sempat unggul dua gol pada babak pertama lewat aksi Yannick Carrasco pada menit ke-37 dan sentuhan striker Chelsea Romelu Lukaku pada menit ke-40. Prancis mampu mengejar ketertinggal pada babak kedua lewat gol dari Karim Benzema pada menit ke-62, tendangan penalti dari Kylian Mbappe pada menit ke-69 akhirnya menyamakan kedudukan.

Lalu, ditutup oleh gol dari Theo Hernandez pada menit ke-90 yang membuat Prancis membalikkan keadaan menjadi 3-2. Beliga sempat menciptakan gol, namun gol tersebuat harus di batalkan karena terjadi dalam posisi offside.

Dengan hasil ini mengantarkan Prancis melaju ke babak final UEFA Nations League untuk bertemu dengan Spanyol yang sebelumnya mampu mengatasi perlawanan dari Italia.

Pada babak pertama pertandingan berlangsung dalam tempo yang sangat cepat, pada menit ke-3 sepakan dari Kevin De Bruyne hampir saja merobek gawang Prancis. Untung saja Hugo Lloris masih mampu menepis tendangan tersebut. Kini giliran Prancis berkesempatan pada menit ke-6 bintang PSG yang mendapatkan peluang Kylian Mbappe melepaskan tendangan yang mengancam gawang Belgia.

Pada menit ke-37, Beliga mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Yannick Carrasco yang membawa bola dari sisi kiri lapangan permainan, menusuk ke dalam area kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan keras ke arah tiang dekat yang tidak mampu ditepis kiper Prancis Hugo Lloris. Beliga memimpin 1-0.

Selang berapa menit, Beliga mampu menambah gol kembali kali ini lewat striker anyar Chelsea Romelu lukaku yang memanfaatkan umpan dari Kevin de Bruyne yang dikonversi menjadi gol pada menit ke-40. Beliga menjauhkan keunggulan menjadi 2-0.

Dalam waktu singkat Prancis harus kebobolan dua gol sekaligus, skuad asuhan Didier Deschamps mencoba merespon, namun tidak menemukan moment untuk menciptakan peluang. Skor 2-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Belgia.

Babak kedua dimulai, ketinggalan dua gol pada babak pertama membuat Prancis menggila di awal awal menit pertandingan dimulai. Antoine Griezmann mendapatkan peluang matang pada menit ke-55 namun belum berbuah gol.

Baru pada menit ke-62, Prancis berhasil mengejar ketertinggalan lewat aksi Kylian Mbappe yang memberikan umpan pendek ke arah Karim Benzema yang kemudian mengecoh beberapa pemain belakang Belgia sebelum melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Thibaut Courtois. Skor pun menjadi 2-1 Prancis mengejar.

Kesempatan emas didapatkan Prancis setelah Griezmann di langgar dalam kotak penalti. Kylian Mbappe yang maju sebagai ekeskutor penalti langsun g saja mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Skor pun menjadi 2-2.

Counter atttack yang dilakukan Prancis di menit ke-90 membuahkan gol. Kali ini sepakan Theo Hernandez dari sisi kiri menghujam keras tiang jauh gawang Courtois. Skor pun menjadi 2-3 Prancis come back.

Tidak ada tambahan gol sampai laga berakhir, kemenangan 3-2 atas Belgia menghantarkan Prancis melaju ke final UEFA Nations League untuk berjumpa Spanyol.

Tag : #sepak bola    #uefa nations league    #semifinal    #belgia vs prancis    #come back prancis   

Baca Juga