Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi. (dok Istimewa)

Polda Sumut Dirikan 121 Pos Pengamanan Selama Nataru

Rini | Daerah | 04-12-2021

PARBOABOA, Sumut - Untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru, Polda Sumut akan mendirikan 121 pos pengaman yang tersebar di sejumlah titik, untuk melakukan pengawasan selama Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi dalam keterangan resminya mengatakan, pos pengamanan akan didirikan di titik-titik rawan kemacetan dan kepadatan lalu lintas. Selain pos pengamanan, Polda Sumut juga akan mendirikan pos pelayanan (posyan), termasuk pos pemeriksaan.

“Kita juga mendirikan posyan sebanyak 32 pos, termasuk cek point 102 Pos," sebut Hadi, Jumat (3/12).

Pengamanan ini akan dilakukan Polda dengan kerjasama dengan personel TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes, dan stakeholder terkait, dengan mengerahkan anggota keseluruhan mencapai 11.456 personel. Tak hanya menjaga di pos pengamanan dan pos pelayanan, personel gabungan juga akan melakukan penjagaan di tempat wisata.

"Akan disebar juga di lokasi wisata atau tempat hiburan, pusat perbelanjaan dan mall," tambah Hadi.

Pemeriksaan ketat akan dilakukan bagi setiap pengendara yang melintasi pos pengamanan, baik untuk pengendara sepeda motor dan mobil. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk menginstal aplikasi PeduliLindungi di smartphone masing-masing.

"Setiap pos akan kita siapkan Q barcode untuk scan melalui aplikasi pedulilindungi. Nanti ketahuan apabila belum divaksin COVID-19 maupun sudah divaksin. Apabila sudah divaksin dan tanpa ada reaktif, diperbolehkan jalan. Tapi apabila belum divaksin akan divaksin di tempat, atau kita bawa ke Puskesmas terdekat. Jadi masyarakat agar melengkapi Aplikasi pedulilindungi," tambah Hadi.

Hadi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru, untuk mencegah penularan virus Covid-19. Masyarakat juga diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan segera menjalani vaksinasi.

Tag : #sumut    #polda sumut    #pos pengamanan di sumut    #ppkm level 3    #daerah   

Baca Juga