Gerd Musseler meninggal di usia 75 tahun

Pesepakbola Legenda Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller Meninggal Dunia

rini | Olahraga | 16-08-2021

PARBOABOA, Jerman - Berita duka cita datang dari mantan pemain legenda Jerman dan Bayern Munchen Gerd Muller dilaporkan meninggal pada Minggu (15/8) tutup usia 75 tahun.

Kabar tersebut disampaikan langsung bekas klub Mueller di Bundesliga , Bayern Munchen, lewat akun media sosial, Minggu (15/8/2021) malam WIB.

"Hari ini FC Bayern berkabung. Klub dan semua penggemar berduka atas kepergian Gerd Muller, yang meninggal pada Minggu pagi di usia 75 tahun," tulis Bayern Munchen di laman resmi mereka, Minggu (15/8/2021).

Bersama Bayern, Mueller menyumbangkan 14 trofi, empat di antaranya merupakan gelar juara Bundesliga dan ada tiga gelar juara European cup.

Mueller menjadi bagian dari tim Bayern Munchen selama 15 musim di antara tahun dari rentang 1964 sampai 1979.

Semasa jayanya, dia mencetak 566 gol untuk Munchen dalam 607 kali penampilan.

Prestasi Mueller di Timnas Jerman juga bagus. Dia membawa Jerman (saat itu masih Jerman Barat) menjadi juara Piala Dunia 1974 dan juara Piala Eropa 1972.

Sejarah mencatat Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak kedua di Timnas Jerman. Rekor pemain terbaik masih dipegang Mirolav Klose dengan koleksi 71 gol.

Presiden Bayern, Herbert Hainer menyatakan simpatinya dengan keluarga Muller dan berjanji sang legenda akan selalu dikenang oleh klub.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan dan kelam bagi FC Bayern dan semua penggemarnya. Gerd Muller adalah striker terhebat yang pernah ada, dan orang yang baik dan seorang karakter bagi sepak bola dunia. Kami semua bersatu dalam duka yang mendalam dengan istrinya Uschi serta keluarganya," ujarnya.

Tag : #bola    #olahraga   

Baca Juga