Arthur Irawan saat bermain untuk Espanyol B

Persik Kediri Resmi Datangkan Mantan Pemain Espanyol B

Michael | Sepakbola | 24-11-2021

Parboaboa.com – Persik Kediri secara resmi mengumumkan Arthur Irawan, sebagai pemain baru mereka. Namun, belum diketahui secara pasti berapa lama durasi kontrak yang di tanda tangani pesepakbola yang masih berusia 28 tahun tersebut.

Arthur, bergabung ke Persik Kediri setelah pergi dari PSS Sleman. Para dewan direksi berharap, dengan datangnya eks pemain Espanyol B tersebut mampu menambah kekuatan Macan Putih dalam menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022.

Didatangkannya Arthur, karena Persik butuh tambahan pemain yang mampu mengisi pertahanan di sisi kiri. Sosok pemain kelahiran Surabaya tersebut, dinilai sangat cocok untuk menempati posisi tersebut.

“Kami sebenarnya sudah mempunyai Yudha Febrian sebagai pelapis dari Dany Saputra. Tetapi kami juga membutuhkan pemain yang memiliki pengalaman di Liga 1 untuk mengisi posisi tersebut. Sekarang dengan kedatangan Arthur kami mempunyai banyak pilihan untuk mengisi sektor kiri itu,” ucap manajer Persik Kediri Yahya Hasan Alkatiri, yang dikutip dari laman resmi klub.

Selain bisa bermain di posisi bek kiri, Arthur juga bisa dimainkan sebagai gelandang di lini tengah. Kelebihan yang di milikinya itu membuat Persik yakin untuk mendatangkan pemain yang diketahui berzodiak Pisces itu.

Namun, ada kendala yang harus dialami Persik. Mereka tidak bisa langsung memainkan Arthur dalam pertandingan resmi Liga 1 2021/2022. Hal ini terjadi dikarenakan jendela transfer pemain baru akan dibuka pada 15 Desember mendatang.

Saat ini, Arthur sudah mengikuti latihan perdana di Persik, yang berlangsung di Yogyakarta. Tim asuhan Javier Roca tersebut akan berhadapan dengan Madura United, di Stadion Moch. Soebroto, Rabu (24/11/2021).

“Kami yakin Arthur bisa dengan cepat beradaptasi dengan pemain lainya,” ucap Javier Roca saat diwawancari ditempat latihan Persik Kediri.

Kini Persik, sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Tim yang dikenal dengan warna ungu ini menempati posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 10 poin.
 

Tag : #persik kediri    #arthur irawan    #pss sleman    #espanyol b    #bri liga 1    #bursa transfer   

Baca Juga