Covid-19 varian Omicron

Perbedaan Gejala Covid-19 Omicron, setelah Melakukan Vaksin Dan Belum Vaksin

Martha | Kesehatan | 04-12-2021

PARBOABOA, Jakarta -  Covid-19 varian Omicron sudah tersebar di beberapa negara di dunia. Varian ini dapat menimbulkan gejala pada orang yang terinfeksi. Namun, ada perbedaan gejala Covid Omicron pada beberapa orang yang telah divaksin dengan belum vaksin.

Perbedaan gejala ini diketahui berdasarkan pengamatan para dokter dan rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 varian Omicron.

Penelitian mengenai gejala varian Omicron masih terus berlangsung.

Dan menurut kepala asosiasi medis Afrika Selatan, gejala Covid Omiicron pada orang yang sudang melakukan Vaksin dampaknya relatif ringan juga tidak memiliki komplikasi.

“Setelah melakukan penelitian pasien yang sudah melakukan vaksin sejauh ini tidak memiliki komplikasi” kata Coetzee.

Pasien ini juga menjalani perawatan dirumah dan tidak memerlukan penangnan lagi dari rumah sakit. Coetzee juga menyampaikan bahwa kasus varian Omicron terdeteksi pada orang yang berusia muda.

Coetzee adalah dokter yang pertama kali menangani tentang kasus varian omicron ini. Dia mengumukan beberapa gejala akibat kasus ini, seperti kelelahan, sakit kepala, dan pegal.

Itulah perbedaan gejala Covid Omicron pada orang usai divaksin dengan belum divaksin. Terlihat dari tingkat keparahannya dan membutuhkan perawatan di rumah sakit. Jika Anda mengalami gejala Covid-19 segera lakukan tes dan isolasi mandiri di rumah, Jika mengalami gejala ringan atau bisa juga periksa ke rumah sakit.

Tag : #covid    #ppkm    #omicron    #dunia    #vaksin    #komplikasi   

Baca Juga