Posisi Mbappe Sebelum Akhirnya Mencetak Gol Kemenangan Bagi Prancis Di Final UEFA Nations League

Peraturan FIFA Sahkan Gol Offside Kylian Mbappe Di Final UEFA Nations League

Michael | Sepakbola | 12-10-2021

Kylian Mbappe berhasil mencetak gol kemenangan buat Prancis di final UEFA Nations League. Prancis menghabisi Spanyol dengan skor 2-1 lewat gol dramatis yang diciptakan Mbappe. 

Gol ini sempat diprotes karena Kylian Mbappe dianggap berada dalam posisi offside lebih dulu.

Tapi wasit kemudian mengatakan bahwa gol ini sah karena menurut peraturan FIFA, ketika bola menyentuh pemain Spanyol meski Mbappe dalam posisi offside, hitungannya adalah sah.

Dalam kasus ini, Eric Garcia dari Spanyol menyentuh bola lebih dulu sebelum bola sampai Mbappe yang berada dalam posisi offside.

Beberapa orang yang menonton laga ini mengatakan wasit Anthony Taylor kurang bijak. Kapten Spanyol Sergio Busquets mengungkapkan bahwa gol itu sebenarnya tidak sah.

"Wasit memberi tahu kami bahwa ketika Eric Garcia mencoba menyentuh bola, offside dianulir. Tapi penjelasan itu sama sekali tidak masuk akal. Dia hanya mencoba mengganggu. mengumpan. Eric Garcia tidak memainkan bola. bola dengan sengaja menyentuh dan kemudian kehilangan kendali dengan bola."

Gol ini memang menjadi gol yang sangat vital karena Prancis berhasil membalikan keadaan dan memenangi pertandingan.

Setelah kembali meraih kemenangan comeback, timnas Prancis sukses membungkam timnas Spanyol di partai final dan meraih gelar juara UEFA Nations League.

Laga final UEFA Nations League 2020-2021 mempertandingkan laga antara timnas Spanyol dan timnas Prancis.

Timnas Spanyol dan timnas Prancis saling berhadapan di Stadion San Siro pada Minggu (10/10/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro tersebut, Prancis keluar sebagai juara UEFA Nations League usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Spanyol lewat comeback.

Prancis justru tidak tampil dominan lantaran hanya berhasil mendapatkan penguasaan bola sebesar 40 persen sepanjang laga.

Dari segi peluang, Les Blues mampu menciptakan peluang melalui 10 tembakan dengan empat di antaranya mengarah tepat ke gawang Spanyol.

Sementara Spanyol mampu melepaskan 12 tembakan dengan lima di antaranya menuju ke gawang Prancis.

Keberhasilan Prancis membalikkan keadaan atas Spanyol di babak kedua seperti mengulangi kesuksesan mereka saat meraih kemenangan comeback atas Belgia pada laga semifinal sebelumnya setelah sempat tertinggal 0-2.

Tag : #Kylian Mbappe    #Gol Offisde    #Spanyol vs Prancis    #Final UEFA Nations League   

Baca Juga