Mang Eman yang dapat donasi dari warganet

Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang dengan Uang Rp 5 Ribu, Dapat Donasi Rp 108 Juta dari Warganet

rini | Ekonomi | 31-07-2021

PARBOABOA, Garut - Video viral yang diunggah oleh akun Tik Tok @elsameliaa yang menunjukkan seorang bapak-bapak hendak membeli nasi padang dengan uang Rp 5 ribu, menarik simpati banyak warganet.

Dia mengatakan sejak video Mang Eman beli nasi padang bermodal duit goceng viral dan menjadi perbincangan di TikTok, banyak warganet yang memintanya membuka donasi untuk Mang Eman.

"Awalnya saya enggak mau. Tapi karena banyak yang minta, akhirnya saya open donasi buat Mang Eman," ujar Elsa, Sabtu (31/7/2021).

Donasi yang dibuka pada Kamis (29/7) itu berhasil mengumpulkan total Rp 108 juta dalam semalam. Uang yang terkumpul langsung diberikan kepada Mang Eman.

Uang hasil penggalangan donasi itu diserahkan pada Jumat (30/7) di Rumah Makan Bungo Tanjung, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Mang Eman sendiri yang langsung menerima uang donasi itu didampingi kakaknya, Wawan (46).

Saat menerima uang tersebut, Eman bersama kakaknya langsung bersujud syukur. Ia nampak bahagia, namun ada juga raut bingung karena tidak menyangka akan diberi uang sebesar itu.

sebelumnya video yang direkam oleh Elsa viral di Tiktok.

"Ada bapak yang jualan agar agar, mau beli nasi padang. Aku gak video jualannya karena takut dia kesinggung, dia senyum sambil megang uang Rp 5000," ujar akun itu, Sabtu (31/7/2021).

Akhirnya si pemilik rumah makan padang itu membuatkan sebungkus nasi padang dengan ekstra nasi untuk bapak itu. Ia menolak dibayar ketika si bapak penjual agar-agar menyodorkan uang Rp 5 ribu.

"Aku bungkusin nasi nya extra banyak biar bapak kenyang, pas bapa mau bayar aku tolak biar uangnya disimpen aja buat bapak. Buat bapak selalu semangat," ungkapnya.

Tag : #viral   

Baca Juga