Aaron Ramsey Dan Weston McKennie

Liga Italia: Pada Bursa Transfer Januari Mendatang, Juventus Kemungkinan Akan Melepas Kedua Pemain Ini

Michael | Sepakbola | 08-10-2021

Klub Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kemungkin besar akan melepas kedua pemain pilarnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 yang akan datang.

Seperti yang kita ketahui, pergerakan Juventus di pada kegiatan bursa transfer belakangan ini memang menjadi sorotan perhatian, terutama ketika melepas mega bintang Cristiano Ronaldo pulang kampung ke Manchester United beberapa waktu lalu.

Walaupun sampai saat ini belum mendapatkan pengganti yang sepadan dengan mega bintang sepak bola tersebut, saat ini Bianconeri untuk sementara waktu dapat mengandalkan mantan pemain mereka yang kembali ke kota Turin, Moise Kean.

Namun terlepas dari mencari para calon pemain yang akan menggantikan Cristiano Ronaldo menjadi bintang besar selanjutnya di kubu Si Nyonya Tua, Juventus juga tidak terlepas dari sederet rumor bahwa mereka akan melepas juga beberapa pemain pada bursa transfer Januari nanti.

Setidaknya dalam kurun waktu terakhir akan ada dua nama yang sering sentar diberitakan, dan benar saja kedua nama pemain yang akan dilepas ini dalam beberapa waktu terakhir memang kerap dibahas di dalam pemberitaan-pemberitaan bursa transfer Januari nanti. Mereka  yang  yang dirumorkan akan meninggalkan Juventus adalah Aaron Ramsey dan Weston McKennie.

Aaron Ramsey

Mendengar nama Aaron Ramsey, pengamat sepak bola mungkin sudah paham betul di mana letak salah satu kelemahan utama pemain tersebut. Ya, betu sekali dimana dia termasuk ke dalam golongan pemain sepak bola yang rentan dihantam badai cedera.

Bukan hanya saat di Juventus saja, kondisi kebugaran Aaron Ramsey sudah jadi permasalahan sejak ia bermain untuk klub asal Inggris Arsenal, termasuk saat dia mendapatkan cedera horor akibat terjangan keras Ryan Shawcross pada tahun 2010 di laga lanjutan Liga Inggris.

Di bagian tibia dan fibula Ramsey mengalami kerusakan parah  sehingga membuatnya harus berjalan dengan menggunakan tongkat penyangga. Tidak lama daripada itu selanjutnya, pemain asal Wales ini pun dipinjamkan ke Nottingham Forest dan Cardiff City di kasta kedua Liga Inggris.

Sepulang dari semasa peminjamannya dari kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Aaron Ramsey terlihat berupaya penuh untuk memulihkan kondisi dirinya demi kelanjutan masa depannya di klub Arsenal. Lalu pada transfer musim panas 2019, dia resmi hengkang dari Arsenal menuju Juventus setelah mengalami cedera hamstring pada tiga bulan sebelumnya.

Namun selama berseragam Juventus ternyata tidak menyelamatkan dia dari kutukan cedera yang sering melandanya. Ramsey bahkan disebut-sebut belum bisa beradaptasi dengan baik pola permainan di Liga Italia.

Maka dari itu, tidak usah diherankan apabila nama seorang Aaron Ramsey kerap diungkit-ungkit di dalam  setiap gelaran bursa transfer, tidak terkecuali pada bursa transfer Januari ini. Apalagi, ia juga kesulitan menembus skuat utama Massimiliano Allegeri dan hanya bermain sebanyak 98 menit di ajang Serie A. 

Weston McKennie

Selain daripada nama Aaron Ramsey, pemain lain yang mungkin saja bisa dilepas Juventus di dalam bursa transfer Januari mendatang adalah Weston McKennie. Pemberitaan tentang dirinya yang bakalan cabut dari Turin pun juga sudah bertebaran dalam beberapa hari terakhir.

Padahal yang kita ketahui, pemain asal Amerika Serikat ini baru saja berseragam Bianconeri selama kurang lebih satu setengah musim saja, sejak di datangkan dari Schalke 04 pada periode Agustus 2020 silam sebagai pemain pinjaman yang kemudian dipermanenkan oleh Juventus.

Weston McKennie pun pernah dinobatkan sebagai pemain kelima asal dari Amerika Serikat yang merumput di ajang Serie A dan yang pertama bagi kubu Juventus.

Weston McKennie merupakan pemain yang dilahirkan dari kompetisi Bundesliga Jerman, yang memang menjadi panggungnya para pesepak bola berasall Negeri Paman Sam. Namun sayangnya McKennie kini justru diberitakan akan dilepas Juventus pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.

Sempat menampilkan permainan yang lumayan baik saat masa kepelatihan Andrea Pirlo, McKennie cukup merosot penampilannya saat tongkat estafet kepelatihan berpindah tangan ke Massimiliano Allegri.

Tag : #sepak bola    #bursa transfer    #aaron ramsey    #weston mckennie    #juventus   

Baca Juga