Kios-kios Pasar Tanah Abang disewakan murah

Obral Murah Kios Pasar Tanah Abang

rini | Ekonomi | 30-07-2021

PARBOABOA, Jakarta - Sejak pemberlakukan PPKM, Pasar Tanah Abang yang dulunya pusat grosir terbesar di Asia Tenggara terimbas cukup parah. Pelonggaran PPKM juga tidak berdampak banyak, karena pengunjung pasar yang sepi.

Bahkan kios-kios di Pasar Tanah Abang mulai disewakan dengan harga murah. Ada harga kios yang kini ditawarkan hanya belasan juta rupiah dari sebelumnya sampai ratusan juta rupiah.

Anjloknya harga sewa terjadi akibat permintaan terhadap kios mengalami penurunan tajam. Selama 1,5 tahun terkena pandemi dan beragam pembatasan membuat banyak pedagang bangkrut sehingga tidak bisa melanjutkan sewa kios.

Jangankan menerima penyewa baru, untuk pedagang lama saja banyak yang sudah tidak kuat membayar biaya sewa dan memilih keluar meninggalkan Tanah Abang. Alhasil, stok kios menumpuk dan harga kios pun mengalami penurunan secara dalam.

Terpuruknya harga kios juga mudah ditemui di banyak situs jual beli online. Di OLX, setidaknya ada 30 kios yang ditawarkan pemilik untuk penyewaan. Harganya pun saat ini sudah jatuh, misalnya blok A dan B yang semula memiliki banderol hingga Rp 250 juta, kini harga sewanya ada yang hanya belasan juta.

"Disewakan kios Blok B Lantai 2 Blok D No 92, Tanah Abang, Luas 4 m2, dapat digunakan untuk toko dagang /gudang/ online shop/ dll, Harga 15 juta / tahun," tulis pemilik kios A Khin.

Ada juga yang menyewakan kios di Blok A tanah Abang berlokasi di lantai 2 Los E no 28 dengan harga Rp. 16 juta. Sementara ada juga yang menyewakan di Blok A, lantai B 1 Los E no 105 - 106 dengan harga Rp 20 juta.

Harga sewa kios bergantung dari lokasi dan luasnya. Semakin strategis, maka harganya pun bisa lebih tinggi. Sehingga, masih ada yang menaruh harga di atas Rp 50 juta per tahun.

 

 

Tag : #ekonomi   

Baca Juga