All New Xenia.

Mirip Xpander, Daihatsu Sebut All New Xenia Hadir Lebih Sporty

Maraden | Otomotif | 15-11-2021

PARBOABOA – Produk Xenia terbaru telah resmi diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada 11 November 2021. Mobil terbaru Daihatsu ini juga telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2021.

Hadirnya mobil multipurpose vehicle (MPV) untuk segmen menengah kebawah ini juga mendapat sambutan yang beragam dari konsumen.

Namun beragam komentar terkait mobil ini banyak menyebut desain Xenia baru tersebut sangat mirip dengan Xpander keluaran pabrikan Mitsubishi.

Pihak Daihatsu sendiri menyebut mobil Xenia terbaru ini memang mendapat perubahan yang menyeluruh baik dari platform, fitur-fitur, hingga desainnya.

Mark Wijaya, Styling Design R&D Center ADM, mengatakan, secara umum tampilan Xenia menjadi lebih sporty daripada model sebelumnya. Dikatakannya jika  model Xenia terbaru ini dikembangkan oleh tim R&D Daihatsu di Jepang dengan mengusung konsep sleek cabin.

"Desain Daihatsu Xenia sekarang adalah dual grill, yakni thin upper dan big lower. Dan untuk menambah tampilan sporty, All New Xenia tidak menggunakan krom yang biasanya menjadi simbol mobil mewah," kata dia.

The All New Xenia hadir sedikit berbeda dengan pendahulunya. Jika dahulu Xenia mengunakan sistem penggerak roda belakang (RWD), kini Daihatsu memutuskan untuk menyematkan All New Xenia dengan menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Sementara untuk sisi interior dan kenyamanan pada All New Xenia telah mendapatkan beberapa upgrade. Mobil ini disebut Daihatsu, akan dipasakan dengan menyasar konsumen yang memiliki jiwa emotional, hal ini bisa dilihat dari tampilannya yang sangat sporty.

"Kami menyebutnya next level R&D Daihatsu. Dengan desain sporty, Xenia menyasar segmen konsumen emotional," pungkas Mark.

Tag : xenia, daihatsu, mobil terbaru, mobil keluarga, mobil keluaran baru

Berita Terkait