Rachmawati dan Megawati Sukarnoputri

Megawati Sangat Berduka Atas Kematian Rachmawati Sukarnoputri

maraden | | 03-07-2021

Diketahui, almarhum Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021).

Putri ketiga dari Presiden Soekarno itu menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sekira pukul 06.15 WIB, akibat terinfeksi virus Covid-19.

Kakaknya, yang juga Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian adik kandungnya tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan keluarga besar Megawati Soekarnoputri menyampaikan duka cita atas wafatnya Ibu Rachmawati Soekarnoputri.

Hasto mengatakan, Megawati dan Rachmawati sama-sama dibesarkan di Istana, mereka belajar menari dan juga berjuang bersama guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Presiden pertama Ir.Soekarno, ayah mereka.

Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah, ujar Hasto kepada wartawan, Sabtu (3/7).

Menurut Hasto, Megawati sangat bersedih dan langsung berkomunikasi dengan putra Rachmawati, Rommy Soekarnoputro, untuk mengucapkan duka cita secara langsung. Megawati juga memberikan doa terbaik bagi adiknya agar dilancarkan jalannya dan diampuni dosa-dosanya, serta berharap keluarga yang ditinggal mendapat kekuatan.

Mewakili seluruh kader PDI Perjuangan, Hasto juga menyampaikan dukacita mendalam.

PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan partai memberikan penghormatan terbaik bagi almarhumah, ujar Hasto.

Rachmawati Soekarnoputri atau bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno. Mendiang adalah putri dari presiden pertama Republik Indonesia Soekarno.

Beliau lahir di Jakarta, 27 September 1950. Dia adalah politikus Partai Gerindra, Ketua dan pendiri Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno, juga pendiri Partai Pelopor.

Rachmawati Soekarnoputri meninggal hari ini, Sabtu 3 Juli 2021, pukul 06.45 WIB saat dirawat akibat positif Corona di RSPAD Gatot Subroto. Rachmawati tidak akan disemayamkan di rumahnya. Ia akan langsung dimakamkan di pemakaman Karet dengan protokol ketat kesehatan Covid-19.

Tag : #nasional   

Baca Juga