Rumah korban dipasang garis polisi untuk keperluan penylidikan

Mayat yang Ditemukan Dalam karung di Aceh Akhirnya Teridentifikasi

rini | Daerah | 23-07-2021

PARBOABOA, Aceh - Mayat yang ditemukan mengambang di Sungai Desa Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur pada Selasa (20/7) akhirnya teridentifikasi. Diketahui korban bernama Ridhwan (53), warga Dusun Satria, Desa Sungai Pauh, Kecamatan langsa Barat, Kota Langsa.

"Jenazah yang ditemukan itu teridentifikasi sebagai warga Kota Langsa. Identitas korban kita ketahui setelah ada masyarakat yang melapor ciri-ciri jenazah tersebut sama seperti Ridhwan," kata Wakapolres Aceh Timur, Kompol Chairul Ikhsan, kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Saat rumahnya didatangi petuas kepolisian, tetangga korban mengungkapkan Ridhwan sudah beberapa hari tidak di rumah.

Polisi kemudian menggeledah rumah korban didampingi masyarakat setempat. Di dalam rumah, polisi menemukan bercak darah di lantai hingga tempat tidur.

Selain itu, pintu samping rumah korban tidak terkunci. CCTV di rumah korban juga mati dan server hingga hard disk CCTV hilang. Menurut Chairul, dompet serta motor korban juga menghilang.

"Di dalam rumah ditemukan satu buah tali nilon putih, identik dengan tali yang digunakan untuk mengikat tubuh Ridhwan," ujar Chairul.

Korban diketahui berprofesi sebagai pembeli barang bekas. Sepeda motor Honda Scoopy, becak motor (betor) Honda Kharisma, dan mesin mobil Chevrolet untuk press barang bekas (butut) hilang dari rumah korban

Saat ini, penyelidikan kasus tersebut diserahkan ke Mapolres Langsa, sedangkan Polres Aceh Timur akan membantu penyelidikan dan memburu pelaku.

Sebelumnya warga Aceh Timur dibuat geger saat penemuan mayat di dalam karung yang diberi pemberat agat tidak mengapung. Dari hasil autopsi ditemukan bekas tusukan dan bekas jeratan tali di leher korban.

Tag : #kriminal    #hukum   

Baca Juga