Liga Italia, Lazio menang 3-2 atas AS Roma.

Liga Italia, Lazio Tundukkan AS Roma 3-2

Maraden | Sepakbola | 27-09-2021

PARBOABOA – Laga tim sekota Roma, Italia yang mempertemukan Lazio sebagai tuan rumah menjamu tamunya AS Roma, berhasil dimenangkan oleh tim Elang Lazio dengan skor tipis 3-2 di Stadio Olimpico, Kota Roma pada Minggu malam WIB (26/9/2021).

Lazio unggul di menit-menit awal dalam pertandingan Derby Della Capitale itu. Sergej Milinkovic-Savic yang dalam posisi bebas saat menerima umpan Felipe Anderson sukses membuat gol pertama Lazio dengan sundulan bola ke dalam gawang yang gagal diantisipasi kiper AS Roma. Lazio sudah memimpin, gol pembuka berhasil dicetak Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-10.

Lewat serangan balik, Lazio suskes menggandakan keunggulan di menit ke-19. Pedro yang tanpa penjagaan di area tengah menerima umpan dari Ciro Immobile dan sepakannya berakhir di pojok kanan bawah gawang lawan. Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan Lazio menjadi 2:0.

Roger Ibanez baru berhasil mempertipis selisih gol saat peluang datang buat tim Roma di menit-menit akhir babak pertama. Umpan silang Veretout dari sepak pojok disambut Roger Ibanez dengan sundulannya yang bersarang di pojok kanan gawang di menit ke-41. Hingga turun minum, skor 2-1 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki paruh babak kedua, Felipe Anderson memperlebar selisih di menit ke-63, skor semakin mantap 3:1 untuk Lazio. Di sepertiga permainan, pemain AS Roma Jordan Veretout yang ditunjuk sebagai ekesekutor pinalti yang diberikan wasit mampu mempersempit jarak ketertinggalan AS Roma menjadi 2:3 di menit ke-69. Hingga akhir pertandingan, tak ada gol lagi tercipta dari kedua belah pihak.

Kemenangan itu membuat Lazio naik ke posisi enam klaseman dengan 11 poin dari enam laga. Sementara Roma dengan perolehan 12 poin tertahan di urutan empat klasemen Liga Italia 2021/2022.

Susunan pemain:

Lazio: Reina; Marusic, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic-Savic, Leiva (Danilo Cataldi 61'), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa Akpro 66'); Pedro, Immobile (Vedat Muriqi 90'), Felipe Anderson

AS Roma: Rui Patricio; Karsdorp (Nicola Zalewski 82'), Mancini, Ibanez, Vina (Chris Smalling 82'); Cristante, Veretout; Zaniolo (Carles Perez 77'), Mkhitaryan, El Shaarawy (Eldor Shomurodov 64'); Abraham

Tag : #olahraga    #seri a italia    #liga italia    #as roma vs lazio    #derby della capitale   

Baca Juga