Pemain Liverpool, Takumi Minamino, merayakan gol saat melawan Norwich City pada putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Liga inggris: Norwich Vs Liverpool, The Reds Menang Telak 3:0

Maraden | Olahraga | 22-09-2021

PARBOABOA – Liga Inggris pada putaran ketiga yang mempertemukan Liverpool dengan Norwich City yang berlangsung di Carrow Road, Rabu (22/9/2021), berakhir dengan kemenangan The Reds.

Liverpool meraih kemenangan atas Norwich City dengan skor 3-0. Dua gol dicetak oleh pemain vs Liverpool Takumi Minamino di menit ke-4 dan ke-80. Dan satu gol lainnya tercipta dari tandukan Divock Origi pada menit ke-50.

Pada babak pertama, sebenarnya Norwich sejatinya memiliki peluang untuk mencetak gol, setelah wasit menghadiahi tndangan pinalty lantaran Conor Bradley melanggar Dimitris Giannoulis di area kotak terlarang.

Namun, Christos Tzolis yang ditunjuk untuk mengeksekusi tendangan pinalty, gagal menyelesaikan tugasnya. Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher dengan kakinya berhasil mengantisipasi Tendangan Tzolis.

The Reds tampil dominan sepanjang babak pertama dengan penguasaan bola 52 persen berbanding Norwich City yang 48 persen dalam penguasaan bola.

Statistik permainan sepanjang 45 menit pertama, total sembilan tendangan dan satu tembakan mengarah ke sasaran dilepaskan oleh pemain Liverpool.

Satu-satunya tendangan yang tepat pada target itu sukses membuat gol Liverrpool di menit keempat pertandingan.

Gol itu itu berawal dari tandukan Divock Origi seusai menyambut sepak pojok Konstantinos Tsimikas. Bola lantas jatuh di depan kaki Takumi Minamino yang berhasil meluncur ke gawang Norwich City melewati kaki Angus Gunn selaku kiper Norwich.

Sedangkan Norwich City yang ebenarrnya memiliki shot on target lebih banyak, yakni tiga dari enam kali percobaan. namun, ketiga upaya tersebut tak membuahkan hasil apa-apa.

Peluang terbaik Norwich untuk menyamakan kedudukan ada pada menit ke-41, ketika mereka dihadiahi tendangan penalti. Akan tetapi, tendangan Christos Tzolis sebagai eksekutor berrhasil dimentahkan oleh kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Usai turun minum, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan tepatnya menit ke-50. Gol kedua Liverpool itu dihasilkan oleh assist Konstantinos Tsimikas yang dimatangkan oleh sundulan Divock Origi.

Takumi Minamino kembali mencatatkan namanya di papan skor usai membuat gol keduanya pada pertandingan itu di menit ke-80. The Reds pun kian memperlebar jarak keunggulan atas lawannya.

Gol ketiga Liverpool itu berawal dari tendangan poli Alex Oxlade-Chamberlain yang jatuh ke dalam kotak penalti. Minamino kemudian menrruskannya dengan tembakan mendatar ke gawang lawan yang gagal dihadang kiper Norwich.

Gol tersebut membaut skor 3-0 The Reds atas Norwich sekaligus memastikan kemenangan Liverrpool pada laga Norwich vs Liverpool di Piala Liga Inggris 2021/2022.

Susunan pemain Norwich vs Liverpool:

Norwich (3-1-4-2): 28-Angus Gunn (GK); 44-Omobamidele, 5-Grant Hanley, 4-Ben Gibson; 7-Lukas Rupp; 26-Bali Muma (17-Milot Rashica 69'), 8-Bily Gilmour, 20-Lees Melou (10-Kieran Dowell 77'), 30-Giannoulis; 18-Tzolis (22-Teemu Pukki 69'), 35-Adam Idah.

Pemain cadangan: 1-Tim Krupl, 21-Brandon Williams, 15-Ozan Kabak, 19-Jacob Sorensen.

Pelatih: Daniel Farke.

Liverpool (4-3-3): 62-Kelleher (GK); 21-Tsimikas (26-Robertson 66'), 12-Joe Gomez, 5-Konate, 84-Bradley; 8-Naby Keita (80-Morton 46'), 17-Curtis Jones (14-Henderson 87'), 15-Oxlade-Chamberlain; 18-Minamino, 27-Origi, 49-Kaide Gordon.

Pemain cadangan: 13-Adrian, 47-Phillips, 85-Balagizi, 20-Jota.

Pelatih: Juergen Klopp

Tag : #olahraga    #liverpool    #piala liga inggris    #norwich city    #norwich vs liverpool     #hasil liga ingris   

Baca Juga