Laga Juventus Versus Chelsea pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2021/2022

Liga Champions: Juventus Menang 1:0 atas Chelsea yang Tampil Gahar

Maraden | Olahraga | 30-09-2021

PARBOABOA – Bertandang ke Turin, tim asal London Inggris, Chelsea harus mengakui kemenangan lawannya Juventus. Tim tuan rumah menumbangkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Chelsea sebagai tim tamu tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan yang digelar di Allianz Stadium pada laga matchday kedua Grup H Liga Champions 2021/2022, Kamis dini hari WIB (30/9/2021).

Chelsea juga lebih banyak dalam penguasaan bola sebesar 73,1 persen dibanding Juventus yang hanya 26,9 persen . 15 kali percobaan tembakan juga dilepas Chelsea sementara Juventus cuma lima kali membuat tembakan.

Namun, Juventus mampu mencuri gol di awal babak kedua menit ke-46 lewat gol bikinan Federico Chiesa yang mematangkan umpan terobosan Federico Bernardeschi.

Satu-satunya gol di laga itu membuat kemenangan Juventus dan naik ke posisi puncak klasemen Grup H. dengan raihan 3 poin. Sementara, Chelsea di urutan kedua dengan tiga poin.

Di menit awal pertandingan, Chelsea mengambil inisiatif menyerang. Menit ke-3 tendangan Mateo Kovacic dari luar kotak penalti coba mengancam gawang Juventus, namun sepakan Kovacic itu masih terlalu lemah dan dengan mudah ditangkap kiper Chelsea, Wojciech Szczesny.

Chelsea kembali mencoba perruntungan di menit ke-6 saat sepak pojok mendatar Marcos Alonso yang disambar Romelu Lukaku, lagi lagi Szczesny dengan tenang dapat mengamankan bola.

Di awal laga Juventus terlihat kesulitan mengembangkan permainan akibat permainan tensi tinggi yang diperagakan pemain London Biru.

Chelsea terus menggempur pertahanan tuan rumah, tapi tuan rumah tetap bisa mengimbangi ancaman tim tamu meski serangan mereka tak seintens tim tamu.

Beberpa kali tim Nyonya Tuan berusaha membangun serangan, namun gagal mengkonversinya menjadi sebuah gol hingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Selepas jeda, Juventus langsung menggebrak. Federico Bernardeschi yang melepas umpan terobosan ke dalam kotak penalti lawan diambut baik oleh Chiesa. Pemain bernomor punggung 14 itu menaklukkan penjaga gawang Chelsea, Mendy dengan sepakan kerasnya yang berbuah gol di menit ke-46. Juventus unggul atas tamunya 1-0.

Poissi tertinggal, Chelsea kembali bisa menguasai jalannya laga. Anak-anak asuh Thomas Tuchel terus memburu demi gol penyama kedudukan.Bebrapa kali lini belakang Juventus dengan sangat baik meredam serangan Chelsea.

Chelsea mendapat peluang terbaik pada menit ke-82. Lukaku yang di posisi yang menguntungkan mendapat sodoran bola dari Ross Barkley. Namun saat akan eksekusi, sepakan strikrl asal Belgia ini malah melebar melebar dari gawang Juventus. Chelsea tak berhasil menyamakan kedudukan hingga laga berakhir. Laga pun ditutup dengan kemenangan 1-0 Juventus.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur (Giorgio Chiellini 88'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot (Weston McKennie 77'); Federico Chiesa (Moise Kean 77'), Federico Bernardeschi (Dejan Kulusevski 65').

Chelsea: Edouard Mendy; Andreas Christensen (Ross Barkley 75'), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta (Trevoh Chalobah 62'), Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 63'), Mateo Kovacic, Marcos Alonso (Ben Chilwell 46'); Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 62'), Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Tag : #olahraga    #liga champions    #juventus vs chelsea    #federico chiesa    #romelu lukaku   

Baca Juga