Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan vaksin Covid-19 dosis ketiga dipastikan hanya untuk para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia.

Kemenkes Tegaskan Dosis Ketiga Vaksin Hanya Untuk Nakes

maraden | Kesehatan | 02-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Dosis vaksin ketiga atau disebut juga Booster Vaksin hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan bukan untuk masyarakat umum.

Hal itu ditegaskan oleh menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Kami memastikan bahwa vaksinasi ketiga, booster dengan vaksin Moderna itu kita berikan ke seluruh tenaga kesehatan kita, ujar Budi di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8).

Budi melarang pemberian vaksin tersebut kepada masyarakat umum selain nakes. Hal itu dikarenakan para tenaga kesehatan harus berjuang di garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Mantan Wakil Menteri BUMN tersebut menghimbau masyarakat untuk bersabar mendapat vaksin Covid-19 dosis ketiga. Sebab prioritas saat ini adalah tenaga kesehatan.

Budi menjelaskan, vaksin Monderna tersebut telah didistribusikan ke seluruh provinsi guna disuntikan kepada tenaga kesehatan.

Sehingga tenaga kesehatan nantinya terproteksi dari penularan Covid-19.

Kabar miring mengenai vaksinasi dosis ketiga ini sebelumnya ramai di media sosial. Seorang yang diduga influencer mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga.

Informasi tersebut membuat netizen geram karena dosis ketiga hanya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Kabar itu sempat diunggah di Instastory milik @johandjayanto. Saat itu, Johan mengunggah tangkapan layar yang menampilkan seorang influencer mendapatkan vaksin dosis ketiga di kantor DPRD DKI Jakarta pada Selasa (27/7). 

Tag : #tokoh    #covid19    #hukum    #nasional    #kesehatan   

Baca Juga