Kai Exo Berhasil Puncaki Tangga Lagu iTunes

Kai Exo Berhasil Puncaki Tangga Lagu iTunes

Sondang | Hiburan | 02-12-2021

PARBOABOA, Korsel – Kim Jong-in atau biasa dikenal Kai EXO berhasil merajai tangga lagu iTunes dunia lewat mini album Peaches yang baru dirilis Selasa (31/11) kemarin.

Kai melakukan comeback yang sangat dinanti dengan mini album solo keduanya “Peaches”. Usai sehari perilisan, "Peaches" berhasil menempati puncak tangga lagu iTunes Top Albums di 58 wilayah.

Wilayah tersebut adalah Italia, Polandia, Hongaria, Brasil, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Rusia, Bahrain, Barbados, Bolivia, Botswana, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Chili, Kolombia, Ekuador, Mesir, El Salvador, Estonia, Fiji, Yunani, Hong Kong, India, Jepang, Yordania, Kazakhstan, Laos, Makau, Malaysia, Meksiko, Moldova, Mongol, Slovenia, Nepal, Nigeria, Norwegia, Oman, Indonesia, Panama, Paraguay, Peru, Filipina, Portugal, Rumania, Singapura, Slovakia, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, Bahama, Turki, Armenia, Azerbaijan, Uzbekistan, Vietnam, dan Kirgistan.

Bukan hanya itu saja, mini album “Peaches” juga menempati posisi No. 1 di chart penjualan album digital di QQ Music China. Lagu utama dari album "Peaches" tersebut pun mampu menduduki puncak chart realtime di platform musik Jepang AWA.

Kai EXO resmi merilis mini album Peaches pada Selasa (31/11). Mini album ini berisi enam lagu, yaitu Peaches, Vanilla, Domino, Come In, To Be Honest, dan Blue.

Single utama Peaches bergenre R&B dengan sentuhan bass yang berat. Liriknya berisi perbandingan momen romantis dengan seorang kekasih dengan buah persik yang manis. Single ini juga mengungkapkan keinginan untuk selalu bersama orang yang dicintai.

"Saya mengekspresikan segalanya dengan buah persik sebagai kata kunci. Saya menggabungkan semuanya ke dalam konsep lagu dan tarian," ujar Kai seperti dilansir The Fact via Naver, Rabu (1/12).

Single Vanilla membandingkan perasaan jatuh cinta dengan rasa vanilla. Domino identik dengan vokal nada rendah, “Come In” dengan ekspresi lugas.

Sementara itu, To Be Honest berisi liriknya yang jujur dan single Blue menggambarkan perasaan yang saling bertentangan saat ingin dikenal oleh seseorang namun sedang sendirian.

Dalam Peaches, Kai ingin memperlihatkan citra yang berbeda dari mini album solo serta saat bersama EXO. Ia ingin menampilkan citra yang lebih manis, ramah dan imut, dalam mini album keduanya ini.

Kai EXO mengaku sempat mengalami kesulitan dalam menggarap mini album Peaches. Ia sering merasakan bentrokan antara apa yang ingin dia lakukan dengan yang bisa dilakukan.

Namun, ia terus berkompromi dan bernegosiasi serta mencampurkan citra baru yang ingin ia tampilkan.

Peaches merupakan mini album solo kedua Kai. Sebelumnya, ia merilis mini album bertajuk namanya sendiri pada 2020.

Tag : #kai exo    #kim jong in    #peaches    #chart itunes    #chart realtime   

Baca Juga