Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol Pekan Ke-9

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol Pekan Ke-9: Barcelona vs Valencia, Ajang Pembuktian Koeman

Michael | Sepakbola | 14-10-2021

LaLiga Spanyol kembali melangsungkan petandingan dalam akhir pekan ini. Dalam lanjutan pekan ke-9 mereka akan melangsungkan beberapa pertandingan mulai 17-19 Oktober 2021. Diantaranya ada pertandingan Barcelona melawan Valencia.

Blaugrana akan menghadapi Valencia di Stadion Camp Nou, Senin (18/10/2021) Pukul 02.00 WIB. Melawan Valencia dalam lanjutan Liga Spanyol, menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian bagi pelatih Ronald Koeman yang dalam beberapa minggu terakhir ini menjadi topik pembicaraan media mengenai masa depannya di Barcelona. 

Koeman harus bisa mengamankan kemenangan bagi skuad Blaugrana untuk membuktikan kepada manajemen dan penggemar Barcelona bahwa ia masih layak di pertahankan hingga akhir musim ini oleh mereka.

Dalam 5 laga terakhir mereka Barcelona hanya meraih 1 kemenangan saja, ketika mengalahkan Levante 3-0 di Camp Nou. Selebihnya mereka mendapatkan hasil yang kurang bai dengan  mengalami dua kekalahan dan dua hasil imbang. Yang membuat posisi mereka saat ini berada di peringkat ke-9 dengan perolehan 12 poin dari tujuh pertandingan. 

Sementara, Valencia sendiri saat ini berada persis berada diatas Barcelona di posisi ke-8 dengan 12 poin dari delapan pertandingan, lebih banyak satu pertandingan dari Blaugrana.

Dalam pertandingan lainnya, Real Sociedad akan bertemu Mallorca. Perjumpaan merupakan pertandingan antara peringkat ke-3 klasmen sementara Liga Spanyol dengan peringkat ke-12. Masing-masing dari Real Sociedad maupun Mallorca sama sama telah memainkan delapan pertandingan. Dimana, dari pertandingan tersebut Real Sociedad telah mengumpulkan 17 poin dan Mallorca sendiri hanya mengumpulkan 11 poin saja.

Ada 2 pertandingan yang sudah pasti akan ditunda, yaitu antara Granada vs Atletico Madrid dan Real Madrid vs Athletic Bilbao. Alasan penundaan dua pertandingan ini dikarenakan jadwal yang terlalu berdekatan dengan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Dimana para pemain yang berasal dari Amerika Selatan tidak bisa ikut bermain.

Berikut jadwal lengkap pertandingan LaLiga Spanyol 17-19 Oktober 2021:
Minggu, 17 Oktober 2021

  • 02.00 WIB, Real Sociedad vs Mallorca
  • 19.00 WIB, Rayo Vallecano vs Elche
  • 21.15 WIB, Celta Vigo vs Sevilla
  • 23.30 WIB, Levante vs Getafe
  • 23.30 WIB, Villarreal vs Osasuna

Senin, 18 Oktober 2021

  • 02.00 WIB, Barcelona vs Valencia

Selasa, 19 Oktober 2021

  • 00.00 WIB, Deportivo Alaves vs Real Betis
  • 02.00 WIB, Espanyol vs Cadiz

Dan untuk pertandingan yang ditunda, belum di tentukan kapan jadwal ulangnya.
 

Tag : #jadwal pertandingan    #jadwal liga spanyol    #jadwal laliga    #barcelona    #real madrid   

Baca Juga