Babak semifinal BWF World Tour, 2 wakil Indonesia akan bertanding

Jadwal BWF World Tour Hari ini: 2 Wakil Indonesia di Semifinal

Rini | Olahraga | 04-12-2021

PARBOABOA, Bali - Pertandingan bulu tangkis BWF World Tour Finals telah memasuki hari keempat pada Sabtu (4/12). 2 wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal yakni pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Markus Gideon dan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Turnamen yang digelar di Bali Convention Centre ini, merupakan turnamen bulu tangkis terakhir yang digelar di Indonesia setelah sebelumnya Indonesia Open 2021 dan Indonesia Masters rampung dipertandingkan.

Sama seperti turnamen sebelumnya penonton tidak dapat hadir langsung di lokasi, namun seluruh pertandingan dapat disaksikan di saluran TVRI.

Pada pertandingan hari ini, Kevin/Markus akan adu ketangkasan dengan pasangan ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin. The Minions melaju ke semifinal sebagai juara Grup A ganda putra.

Di babak penyisihan Kevin/Markus berhasil mengalahkan Lee Wang/Wang Chi Lin dari Taiwan di pertandingan hari pertama. Pada pertandingan kedua, ganda putra unggulan Indonesia itu tidak bertanding usai Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengundurkan diri. Sedangkan di pertandingan hari ketiga, Kevin/Markus menang saat berhadapan dengan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Adapun Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaku kesemifinal setelah menjadi runner up Grup A ganda putri. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini akan menghadapi wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Pertandingan ini akan menjadi ulangan final Indonesia Open 2021 lalu, dimana Greysia/Apriyani kalah dan menjadi runner up. Kali ini Greysia/Apriyani berkesempatan membalas dendam kepada Nami/Chiharu.

Berikut jadwal pemain Indonesia di BWF World Tour Finals 2021, Sabtu (4/12):

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Taiwan)

Tag : #bwf world tour final    #semifinal bwf world tour final    #jadwal bwf    #olahraga    #   

Baca Juga