bantuan Uni Emirat Arab tiba di Indonesia hari ini.

Indonesai Jadi Negara Dengan Penambahan Kasus Covid Harian Tertinggi di Dunia

rini | Kesehatan | 16-07-2021

Tingginya pertambahan kasus harian positif corona di Indonesia semakin mengkawatirkan. Sebanyak 56.757 kasus baru dilaporkan bertambah hari ini Jumat, (16/7). Jumlah kasus yang bertambah lebih dari 50 ribu ini menadikan Indonesia sebagai negara dengan penambahan kasus harian tertinggi di dunia. 

Berikut lima negara dengan jumlah kasus baru Covid-19 tertinggi di dunia:

1. Indonesia sebanyak 56.757 orang

2. Brasil sebanyak 52.789 orang

3. Inggris sebanyak 48.553,

4. India sebanyak 39.072 dan

5. Amerika Serikat (AS) 36.674

Tingginya penambahan kasus harian ini menyebabkan kekawatiran negara-negara lain. Beberapa diantaranya bahkan sudah menerbitkan larangan kunjungan dari warga negara Indonesia. 

Namun ditengah memburuknya penyebaran covid di Indonesia, beberapa negara juga turut membantu dengan mengirimkan bantuan. Cek daftar bantuan yang sudah di dapat Indonesia dari negara-negara sahabat seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura, Jepang, Inggris. 

Yang terbaru hari ini Jumat, (16/7) Indonesai menerima bantuan dari Uni Emirat Arab bantuan sekitar 54 ton. Bantuan yang diberikan berupa 450 ton Oxygen Cylinder dan perangkatnya seberat lebih dari 26 ton, 250 ribu dosis vaksin covid-19 sebagai tambahan dari 500 ribu dosis yang telah dikirimkan pada Mei 2021; 960 kit Seegeene PCR, 12 ribu unit alat tes TCM, 12 ribu Swab Collection Kit (Throat), dan 18 ton alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes).

Pemerintah Arab berharap bantuan yang dikirimkan dapat membantu Indonesia mengatasi virus corona varian delta. 

“Bantuan ini tiba pada hari ini di Indonesia sesuai dengan arahan Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed AlNahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Angkatan Bersenjata, dimana hal itu mencerminkan semangat pemerintah dan rakyat UEA untuk membantu rakyat Indonesia dalam upaya untuk mengatasi pertambahan kasus Covid-19 yang begitu cepat,” terang Duta Besar UEA untuk Indonesia H.E. Abdulla Salim AlDhahiri, melalu siaran pers pada Jumat (16/7).


Tag : #nasional   

Baca Juga