Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A: Portugal 1-2 Serbia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A: Portugal 1-2 Serbia

Michael | Sepakbola | 15-11-2021

Parboaboa.com – Serbia secara mengejutkan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Portugal dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan Kualifikasi zona Eropa yang digelar di Estadio da Luz, Senin (15/11/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, Portugal yang hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk segera lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebenarnya Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sempat unggul lebih dulu berkat gol cepat Renato Sanches di awal pertandingan.

Namun, Serbia sukses membalikkan keadaan. Seusai menyamakan kedudukan melalui aksi Dusan Tadic, Serbia memastikan kemenangan mereka berkat gol Aleksandar Mitrovic di menit-menit akhir.

Berkat hasil ini, Serbia berhak mengakhiri babak Kualifikasi ini dengan status juara Grup A dengan raihan 20 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Portugal yang finis sebagai runner-up Grup A dengan total poin 17 harus mengadu nasib di babak play-off.

Jalannya Pertandingan Portugal vs Serbia

Babak Pertama

Hanya dua menit pertandingan berjalan, Portugal sudah berhasil membuka keunggulan melalui aksi Renato Sanches yang memanfaatkan kesalahan komunikasi di lini belakang Serbia. Skor 1-0 Portugal Unggul

Serbia pun merespons situasi ketertinggalan ini dengan melancarkan ancaman ke pertahanan tuan rumah. Sayang, peluang yang didapatkan Dusan Vlahovic masih digagalkan tiang gawang.

Serbia akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat gol yang dicetak oleh Dusan Tadic. Tembakan pemain asal Ajax itu gagal diantisipasi dengan baik oleh Rui Patricio. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Serbia yang membutuhkan kemenangan pun mencoba meningkatkan daya serang mereka dengan memasukkan penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Berulang kali pasukan Serbia menekan pertahanan Portugal. Namun, sederet peluang yang didapatkan, termasuk dari Vlahovic masih gagal membuahkan gol.

Perjuangan keras Serbia akhirnya terbayar lunas pada menit ke-90 ketika sundulan Mitrovic sukses membobol gawang Rui Patricio. Skor 2-1 untuk kemenangan Serbia pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan kemenangan mengejutkan Serbia atas Portugal ini, membuat tim asuhan Fernando Santos mengharuskan diri mengikuti babak Play-Off untuk bisa bertanding di Piala Dunia 2022 di Qatar. Sementara, Timnas Serbia dipastikan akan tampil dalam Piala Dunia 2022 Qatar dengan status juara Grup A. 
 

Tag : #hasil pertandingan    #kualifikasi piala dunia 2022    #portgual    #serbia    #grup a   

Baca Juga