Selebrasi Mattias Svanberg setelah mencetak gol ke gawang AS Roma

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-15: Bologna vs AS Roma

Michael | Sepakbola | 02-12-2021

Parboaboa.com – AS Roma kembali menelan kekalahan. Kedatangan mereka ke markas Bologna untuk memainkan pertandingan lanjutan Liga Italia pada hari Kamis (02/12/2021) berakhir dengan kekalahan tipis 0-1.

Pertandingan ini mulai menunjukkan tanda-tanda keseruannya sejak memasuki menit ke-6. Gelandang AS Roma, Jordan Veretout, menebar ancaman ke gawang Bologna lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola hasil tembakannya masih belum menemui sasaran.

Giallorossi kembali mendapatkan peluang pada menit ke-19. Tammy Abraham menyambut umpan silang dari Rick Karsdorp dan mencoba mengarahkan bola ke gawang dengan sundulannya. Lagi-lagi usaha yang dilakukan pemain AS Roma ini belum menemui sasaran.

Roma patut menyesal karena melewatkan dua peluang bagus. Apalagi setelah Bologna berhasil mencetak gol pada menit ke-35. Mattias Svanberg memberikan mimpi buruk bagi tim tamu setelah berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor 1-0.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Roma setelah kebobolan. Abraham dan Zaniolo sempat menciptakan peluang, namun masih bisa digagalkan Lukasz Skorupsi. Keunggulan 1-0 untuk  Bologna bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Babak Kedua

Dua tembakan berhasil dilepaskan hanya selang beberapa menit setelah babak kedua dimulai. Seakan menunjukkan bahwa 45 menit kali ini akan berlangsung seru. Roma masih dalam misi mengejar ketertinggalan mereka.

Keunggulan satu gol sepertinya sudah memuaskan tim tuan rumah Bologna. Pada akhirnya, berapapun skornya akan tetap menghasilkan tiga poin jikalau Bologna mampu mempertahankan keunggulannya. Mereka memasang pertahanan yang menumpuk di babak ini.

Peluang emas didapatkan Giallorossi pada menit ke-68. Henrikh Mkhitaryan mencoba memberikan ancaman ke gawang Bologna dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakannya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Skorupski.

Roma belum menyerah untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Hanya saja, pertahanan yang dilakukan Bologna semakin menumpuk seiring waktu berjalan. Berbagai upaya yang dilakukan oleh barisan lini depan AS Roma selalu berujung kegagalan, sementara menit yang tersisa semakin menipis.

Peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan pun berbunyi. Roma akhrinya gagal menyamakan kedudukan. Sehingga Bologna keluar sebagai pemenangan dan berhak atas raihan tiga poin dari pertandingan ini.
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga italia    #bologna    #as roma   

Baca Juga