Belanda Habisi Gilbraltar Dengan Skor 6-0

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Tim Oranje Pesta Gol Hadapi Gilbraltar

Michael | Sepakbola | 12-10-2021

Dengan hasil seperti ini, tim Oranje asuhan Louis van Gaal setidaknya selalu mencetak minimal empat gol di tiga pertandingan kandang beruntunnya.

Belanda masih terlalu tangguh untuk dihadapi Gibraltar dan itu terbukti lewat skor 6-0 yang tercipta ketika keduanya bertemu di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Selasa (12/10) Pukul 01.45 WIB tadi.

Sebelum lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini digelar, Belanda masih tak terkalahkan sejak Louis van Gaal memulai kepelatihan periode ketiganya bersama tim nasional. Ia mencatatkan dua kemenangan dan sekali imbang di tiga pertandingan pertamanya.

Tim tuan rumah yang didukung pendukungnya sendiri tancap gas menyerang langsung sejak menit awal dan mereka tampil lebih superior dari lawannya, yang pernah dibantai 7-0 di pertemuan pertama, Maret tahun ini.

Di Rotterdam  tempat pertandingan semalam, Belanda memimpin cepat di menit kesembilan melalui sundulan kepala Virgil van Dijk. Bek andalan Liverpool itu mengemas golnya setelah menyambut sepak pojok Memphis Depay, yang mana 12 menit berselang gantian menjebol gawang Gibraltar kawalan Bradley Banda.

Sesaat jelang turun minum, Depay mengemas gol keduanya dari titik putih dan itu merupakan persembahan golnya yang ke-14 buat negaranya di kalender 2021. Ia pun mengungguli Patrick Kluivert (12 gol, 2000), Klaas-Jan Huntelaar (11 gol, 2010), hingga Robin van Persie (10 gol, 2013).

Di babak kedua, Denzel Dumfries tidak mau ketinggalan pesta timnya dengan menyumbang gol keempat tim Oranje.

Dua gol pamungkas tim tuan rumah di pertandingan ini kemudian dihasilkan oleh pemain pengganti, mereka adalah Arnaut Groeneveld dan Donyell Malen, masing-masing di menit ke-75 dan 86.

Berkat hasil ini, Belanda setidaknya berhasil mengemas empat gol di tiga pertandingan kandang terakhirnya untuk kali pertama sejak Oktober 2001, pada waktu itu juga di era kepemimpinan Van Gaal.

Saat ini mereka berkuasa di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 19 poin, unggul dua angka di depan pesaing terdekat Norwegia yang di tempat lain mengalahkan Montenegro lewat skor 2-0.

Tag : #hasil pertandingan    #belanda vs gilbraltar    #memphis depay    #louis van gaal   

Baca Juga