Si Nyonya Tua Berhasil Kalahkan Serigala Roma Dengan Skor Tipis 1-0

Hasil Pertandingan Juventus vs AS Roma: Moise Kean Berikan Kemenangan Si Nyonya Tua

Michael | Sepakbola | 18-10-2021

Juventus memenangi laga panas kontra AS Roma dengan skor tipis 1-0. Moise Kean menjadi satu satunya pemain yang mencetak gol dalam laga yang diwarnai kontroversi.

Laga Juventus vs AS Roma berlangsung di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) Pukul 01.45 WIB, dalam lanjutan Serie A. Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-16 melalui Moise Kean.

Roma sempat mencetak gol di akhir babak pertama melalui Tammy Abraham. Tapi gol itu dibatalkan karena wasit Daniele Orsato terlanjur meniup peluit atas pelanggaran Wojciech Szczesny kepada Henrikh Mkhitaryan, tepat sesaat sebelum Abraham menyelesaikan peluang tersebut.

Roma mendapatkan penaltil. Sial pula buat Giallorossi, tembakan Jordan Veretout dari titik putih ditepis Szczesny.

Skor 1-0 tak berubah sampai laga usai. Juventus menang 1-0 dan mendapatkan tambakan tiga poin untuk naik ke posisi tujuh dengan 14 poin dari delapan laga. Sedang Roma tertahan di urutan empat dengan 15 poin dari tujuh pertandingan.

AS Roma menebar ancaman di menit ketujuh. Umpan lambung Lorenzo Pellegrini dari tendangan bebas ditanduk Gianluca Mancini ke arah gawang, namun ditepis Wojciecj Szczesny.

Ancaman lain datang buat Juventus dua menit berselang. Nicolo Zaniolo lolos dari tekanan sejumlah pemain Juventus, lalu mengoper ke Pellegrini. Tembakan Pellegrini membentur Giorgio Chiellini dan berakhir dengan tendangan sudut untuk Roma.

Juventus membuka skor di menit ke-16. Mattia De Sciglio mengirimkan umpan silang yang ditanduk Rodrigo Bentacur dan membentur Moise Kean, bola lalu masuk gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Bianconeri

Peluang dari Roma terjadi di menit ke-38. Matias Vina merangsek di kiri dan mengirim umpan silang yang ditanduk Tammy Abraham. Namun upayanya masih tepat ke arah Szczesny.

Roma mencetak gol di menit ke-41, tapi wasit Daniele Orsato terlanjur meniup peluit tanda penalti. Abraham melewati Leonardo Bonucci dan Chiellini, lalu melepaskan bola ke Mkhitaryan. Ia menyontek bola melewati Szczesny, namun dilanggar oleh kiper Juventus itu.

Wasit langsung meniup peluit, padahal bola jatuh di kaki Abraham dan penyerang Roma itu menuntaskannya ke dalam gawang. Roma gagal mendapatkan gol, namun memenangkan penalti. Tapi sial buat Roma, eksekusi dari Jordan Veretout masih bisa ditepis oleh Szczesny. Babak pertama berakhir 1-0 dengan keunggulan Si Nyonya Tua.

Babak kedua, Juventus mendapatkan peluang dari pemain yang baru saja dipermanenkan mereka di musim ini, Moise Kean. Namun sayang, sepakan Kean dari jarak dekat di menit ke-50, memanfaatkan bola liar, cuma melambung diatas gawang.

Roma meminta penalti di menit ke-54, setelah Pellegrini jatuh didalam kotak penalti setelah berduel dengan Chiellini yang luput menendang bola. Video Assistant Referee (VAR) mengecek kejadian itu dan memutuskan tak ada pelanggaran. Pertandinganpun berlanjut.

Roma mencoba mendesak Juventus, tapi peluang serius baru tercipta di menit ke-73. Vina merangsek ke dalam kotak penalti dan menembak. Namun, Chiellini memasang badan dan memblok bola. Skor pun tidak berubah.

Sepakan keras Bryan Cristante dari luar kotak penalti di menit ke-83 mengarah ke gawang. Namun Bonucci menghalaunya dengan badan sehingga bola berbelok ke luar lapangan.

Roma gagal menemukan jalan keluar di sisa waktu. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan sampai peluit panjang.

Susunan pemain Juventus vs AS Roma:

  • Juventus (4-4-2): Szczesny; Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Danilo; Cuardado, Locatelli, Bentacur, Bernardeschi; Chiesa, Kean
  • Pelatih: Massimilano Allegri
  • AS Roma (4-2-3-1): Patricio; Ibanez, Mancini, Karsdrop, Vina; Veretout, Cristante; Mkhitaryan, Pellegrini, Zaniolo; Abraham
  • Pelatih: Jose Mourinho
Tag : #hasil pertandingan    #hasil liga italia    #juventus vs as roma    #moise kean   

Baca Juga