Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D: Finlandia vs Prancis

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup D: Finlandia vs Prancis

Michael | Sepakbola | 17-11-2021

Parboaboa.com – Prancis sukses menutup Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Finlandia di Olympia stadion, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Prancis sukses memastikan kemenangan berkat gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe di babak kedua.

Berkat hasil ini, Prancis mengakhiri kualifikasi sebagai juara Grup D dengan poin 18. Sementara itu, Finlandia harus puas finis di posisi ketiga dengan poin 11, dan harus kalah bersaing dengan Ukraina yang berhasil menang di laga lainnya dalam perebutan jatah play-off.

Babak Pertama

Prancis mencoba langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, sejumlah peluang yang didapat pasukan Didier Deschamps masih gagal membuahkan gol.

Di sisi lain, Finlandia juga sempat memberikan ancaman untuk pertahanan Prancis. Sayang, tembakan jarak jauh yang dilepaskan Glen Kamara masih melebar dari sasaran.

Kombinasi Mbappe dan Antoine Griezmann beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Finlandia. Namun, masih belum ada gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Deschamps berupaya menambah daya dobrak timnya dengan memasukkan Benzema dan Kingsley Coman. Hasilnya pun langsung terlihat signifikan.

Benzema akhirnya sukses memecah kebuntuan Prancis lewat golnya pada menit ke-66. Bekerja sama dengan Mbappe, Benzema melepas tembakan yang sempat membentur Leo Vaisanen sebelum masuk ke gawang Lucas Hradecky.

Prancis sukses menambah keunggulan 10 menit berselang. Kali ini giliran Mbappe sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan melengkung bomber PSG itu tak mampu dijangkau Hradecky.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.
 

Tag : #hasil pertandingan    #kualifikasi piala dunia 2022    #finlandia    #prancis   

Baca Juga