Hasil pertandingan Bali United vs Persiraja Banda Aceh (Foto: Google)

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Bali United vs Persiraja Banda Aceh

Michael | Sepakbola | 01-12-2021

Parboaboa.com – Hasil pertandingan melawan Persiraja membuat Bali United mencatat kemenangan terbesar musim 2021/22.

Bali United berhasil melanjutkan penampilan impresifnya dengan mencatat empat kemenangan beruntun setelah menggasak Persiraja Banda Aceh lima gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021/22.

Hasil akhir pertandingan melawan Persiraja ini membuat Bali United untuk sementara mencatat kemenangan terbesar Liga 1 musim 2021/22. Sebelumnya, kemenangan terbesar digenggam Persib Bandung ketika menaklukkan Persiraja dengan skor 4-0, serta Persebaya Surabaya membungkam Persita Tangerang 4-0.

Tambahan tiga angka tidak mengubah posisi Bali United di peringkat empat klasemen sementara. Namun koleksi 28 poin mereka sama dengan Persib. Hanya saja, tim besutan Stefano Cugurra itu kalah selisih gol.

Sementara Persiraja makin terpuruk di dasar klasemen, karena baru mengumpulkan nilai lima. Kekalahan telak dari Bali United ini juga menjadikan Laskar Lantak Laju sebagai tim paling banyak kebobolan, yakni 32 gol.

Pemandangan menarik juga terlihat di lapangan dengan tampilnya Wawan Hendrawan di bawah mistar Bali United. Ini merupakan laga pertama Wawan setelah insiden dengan rekan satu timnya, Willian Pacheco.

Jalannya pertandingan babak pertama

Bali United yang tidak ingin tercecer dari persaingan memperebutkan gelar juara langsung memberi tekanan ke pertahanan Persiraja. Peluang diperoleh pada menit kesepuluh, tapi sundulan Rizky Pellu menyambut tendangan bebas Stefano Lilipaly masih menyamping di sisi kiri gawang.

Permainan agresif Bali United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Ilija Spasojevic menyodorkan bola kepada Lilipaly yang langsung memberikan umpan kepada Melvin Platje untuk menaklukkan kiper Fakrurrazi Quba.

Persiraja yang berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Mereka juga tidak banyak menghadirkan ancaman serius bagi pertahanan Bali United.

Bahkan gawang Persiraja kebobolan untuk kedua kalinya menjelang babak pertama berakhir. Umpan Platje disambar Spasojevic yang berada di depan gawang, sehingga skor 2-0 menutup babak pertama.

Jalannya pertandingan babak kedua

Persiraja sempat menggebrak pertahanan Bali United di awal babak kedua, dan sempat mengancam melalui Eeng Supriyadi. Namun selepas itu mereka tidak berkutik, karena Serdadu Tridatu kembali menguasai permainan.

Bali United akhirnya memperbesar keunggulan di menit ke-59. Tendangan Platje mengenai paha Pacheco,dan langsung disambar Haudi Abdillah yang muncul dari belakang tanpa pengawalan.

Gol tersebut memberikan pengaruh terhadap penggawa Persiraja. Akibatnya, Bali United berhasil memperbesarkan keunggulan selang dua menit kemudian lewat tendangan Spasojevic yang menyambut umpan Platje.

Ricky Fajrin akhirnya memastikan kemenangan telak Bali United pada menit ke-70. Kerja sama satu-dua dengan Spasojevic diakhiri Ricky dengan tendangan keras sedikit di depan kotak penalti tanpa bisa dicegah Fakhrurrazi, sehingga sukses mengemas tiga angka.
 

Tag : #bali united    #persiraja banda aceh    #liga 1   

Baca Juga