Bayern Munich Berhasil Kalahkan Bayer Leverkusen Dengan Skor 5-1

Hasil Pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munich: Terlalu Mudah Bagi Die Roten!

Michael | Sepakbola | 18-10-2021

Bayern Munich hancur leburkan Bayer Leverkusen 5-1 di BayArena, Leverkusen, Minggu (17/10/21) Pukul 20.30 WIB. Kelima gol yang dibuat Die Roten terjadi di babak pertama, dan dicetak oleh tiga pemain saja, Robert Lewandoski, Thomas Muller dan Serge Gnabry. Lewandoski dan Gnabry sama-sama mencetak 2 gol. Sementara gol balasan dari Leverkusen terjadi pada babak kedua. Yang dicetak oleh Patrick Schick.

Dalam lanjutan pekan ke-8 Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen bertemu dengan Bayern Munich. Memiliki motivasi yang sama dalam menghadapi pertandingan ini. Leverkusen harus mengakui kekalahannya dari Die Roten.

Bayern Munich yang dilatih Julian Nagelsmann berhasil menghancurkan tuan rumah Leverkusen. Bermain dikandang sendiri tidak membuat Leverkusen mampu menghadang langkah Die Roten untuk mendapatkan kemenangan.

Di babak pertama, Bayern Munich langsung bermain menyerang. Tidak butuh lama bagi pasukan The Bavarian untuk menciptakan gol pertama mereka, pada menit ke-4 Robert Lewandoski berhasil menyarangkan bola ke gawang Leverkusen yang dijaga Lukas Hradecky setelah mendapatkan umpan dari Dayot Upamecano. Skor 1-0 untuk Munich.

The Bavarian nyaris menambah gol mereka di menit ke-19, usaha yang dilakukan Leroy Sane melalui tendangan dari luar kotak penalti hanya membentur tiang kanan gawang.

Gol kedua Bayern Munich terjadi dimenit ke-30, setelah Alphonso Davies memberikan umpan maniis sederhana yang mampu dituntaskan Robert Lewandoski sekaligus menjadi gol keduanya di pertandingan ini. Skor 2-0 untuk The Bavarian.

Terlalu mudah bagi Die Roten, berselang empat menit saja mereka kembali memperbesar keunggulan, kali ini giliran Thomas Muller yang memasukkan bola ke gawang Leverkusen. Skor 3-0.

Tidak berhenti disitu saja, Bayern Munich menjauhkan lagi keunggulan mereka dimenit ke-35 sebuah umpan terobosan diberikan Thomas Muller yang berhasil dicapai Serge Gnabry, ia mengiring bola sampai kedepan penjaga gawang yang kemudian melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah yang tidak mampu dijangkau Lukas Hradecky. Skor 4-0 Die Roten Menjauh.

Leverkusen semakin terpuruk, mereka harus merasakan kebobolan empat gol dalam 7 menit saja, setelah Serge Gnabry membuat gol kedua nya pada menit ke-37. Melihat posisi temannya dalam keadaan bebas, Leon Goretzka memberikan umpan yang mampu di selesaikan Gnabry untuk menaklukan penjaga gawang Leverkusen. Skor 5-0.

Bayern Munich begitu perkasa menghadapi Leverkusen, tidak tanggung-tanggung mereka membobol gawang Leverkusen lima gol tanpa balas untuk mengakhiri babak pertama.

Babak kedua dimulai, selepas dari ruang ganti sepertinya Leverkusen menemukan ritme permainan mereka. Bermain menyerang menekan pertahanan Munich, usaha mereka pun berbuah hasil.

Florian Wirtz memberikan operan bagus ke penyerang utama mereka Patrick Schick. Mendapatkan ruang tembak yang begitu terbuka, Schick melepaskan tembakan keras yang sempat memantul sebelum masuk ke tiang kiri gawang Bayern Munich yang dikawal Manuel Neuer. Skor 5-1 Leverkusen mencoba mengejar.

Pertandingan berjalan dengan saling tukar menukar serangan. Namun, baik dari kedua tim masih mampu mempertahankan pertahanan mereka dari kebobolan.

The Bavarian tampil begitu agresif, tercatat sepanjang jalannya pertandingan mereka melepaskan 27 tembakan. Dimana, 11 tembakan mengarah ke gawang dan 16 tembakan mengarah ke luar gawang.

Leverkusen berhasil mencetak gol pada menit ke-87. Usaha yang dilakukan Lucas Alario harus dianulir wasit karena berada pada posisi offside.

Hingga pertandingan berakhir skor 5-1 untuk kemenangan Bayern Munich tidak berubah. Dengan hasil ini membuat mereka memimpin klasmen sementara Liga Jerman dengan 19 poin. Ditempat kedua ada Dortmund dengan 18 poin. Sementara Bayer Leverkusen sendiri berada di posisi ketiga dengan 16 poin.

Susunan pemain Bayer Leverkusen vs Bayern Munich:

  • Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Hradecky; Tah, Kossounou, Bakker, Frimpong; Amiri, Demirbay, Diaby, Wirtz, Paulinho; Schick
  • Pelatih: G. Seoane
  • Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Hernandez, Upamecano, Sule, Davies; Kimmich, Goretzka, Sane, Muller, Gnabry; Lewandoski
  • Pelatih: Julian Nagelsmann
Tag : #hasil pertandingan    #hasil liga jerman    #bayer leverkusen vs bayern munich   

Baca Juga