Politikus Abraham Lunggana alias Haji Lulung masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita akibat serangan jantung yang dialaminya.

Haji Lulung Dikabarkan Membaik Setelah 10 Hari di RS Akibat Serangan Jantung

Maraden | Politik | 04-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Politikus Abraham Lunggana alias Haji Lulung masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Harapan Kita akibat serangan jantung yang dialaminya. Kondisi kesehatan Ketua DPP PPP DKI Jakarta itu disebut semakin membaik secara berangsur.

Hal itu diungkapkan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PAN yang juga kerabat dari Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana. Dia mengatakan, saat ini Haji Lulung masih dalam penanganan intensif oleh tim dokter Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

"Kondisi beliau berangsur pulih. Ini berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib dan rekan-rekan semua. Namun menurut arahan tim medis, beliau masih perlu istirahat penuh dan belum bisa diganggu demi kelancaran proses pemulihannya”, kata Guruh dalam keterangan tulis, Sabtu (4/12/2021).

Sempat Diisukan Koma

Sempat beredar di media sosial bahwa Abraham Lunggana alias Haji Lulung "dibuat koma" dalam penanganan medisnya, menyusul serangan jantung berulang yang ia alami.

Kabar itu lantas dibantah oleh pihak Rumah Sakit Harapan Kita yang merawat mantan Wakil Ketua DPRD Jakarta itu.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RS Harapan Kita, Isman Firdaus mengatakan pihaknya masih menagani Haji Lulung secara instensif.

Menurut dia kondisi kesadaran Lulung memang menurun lantaran efek obat. Di mana, obat itu bertujuan agar Lulung bisa beristirahat dengan baik.

"Bukan dibuat koma, tapi ditidurkan denganmemberikan obat-obatan untuk penenang. Jadi bukan obat koma tapi penenang supaya beliau juga lebih nyaman," kata Isman Firdaus, pada Jumat malam (3/12/2021).

Sebelumnya, Ketua DPD PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung dikabarkan terkena serangan jantung berulang hingg harus dilarikan ke ICVCU (Intensive Cardiovascular Care Unit) RS Harapa Kita Jakarta.

Haji Lulung sudah terbaring di rumah sakit selama 10 hari terakhir dan masih harus mendapatkan perwatan hingga saat ini.

Tag : #lulung    #abraham lunggana    #politikus    #partai persatuan pembangunan    #serangan jantung   

Baca Juga