Gubernur Sumbar Mahyeldi serahkan mobil dinas baru untuk operasional satgas covid-19

Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Dinas Baru kepada Satgas Usai Tuai Kritikan

rini | Daerah | 20-08-2021

PARBOABOA, Sumatera Barat - Pembelian dua buah mobil dinas baru milik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara sempat menjadi sorotan, karena dibeli saat pandemi masih menjadi masalah yang seharusnya di prioritaskan.

Kritik bermunculan yang menyebutkan pemimpin Sumbar ini dianggap tidak memiliki kepekaan akan nasib masyarakat.

Mendapat kritik membuat Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi meminta maaf karena memicu keresahan masyarakat.

Mobil dinas baru itupun diserahkan kepada satgas covid-19 untuk operasional penanganan covid-19 di Sumbar.

"Mencermati isu mobil dinas kepala daerah dalam dua hari ini, maka saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik," kata Mahyeldi, Kamis (19/8).

Pembelian mobil dinas baru sebenarnya telah dianggarkan sejak 2020 sebelum dirinya terpilih menjadi Gubernur. Mahyeldi menyebutkan mobil dinas lama mengalami kerusakan beberapa kali, bahkan dia sempat menggunakan mobil pinjaman dari SKPD agar pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Mahyeldi menambahkan telah mendapatkan arah dari Partai Keadilan Sejahtera terkait mobil dinas tersebut.

"Arahan dari Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf al Jufri, maka untuk sementara waktu saya akan menggunakan mobil pribadi untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.  PKS telah mewakafkan saya untuk melayani rakyat. Jadi saya akan terus berkomitmen untuk melayani rakyat sebaik baiknya," kata dia menambahkan.

Mahyeldi juga telah menginstruksikan mobil dinas yang lama agar segera dilelang, sehingga hasil penjualannya bisa dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19.

Tag : #daerah   

Baca Juga