Produksi otor listrik Gesits di pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Gesits Ekpor Motor Listrik dan juga kirim Teknisi ke Senegal

Maraden | Otomotif | 29-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Industri otomotif nasional khususnya segmen kendaran listrik berhasil menembus pasar dunia. Produsen motor listrik Gesits, WIKA melalui divisi Wika Industri dan Konstruksi (WIKON), sebelumnya telah melakukan pengiriman perdana unit motor Gesits pada awal Oktober 2021 ke negara Senegal, Afrika barat.

Gesits mengirimkan sebanyak satu kontainer motor Gesits G1. Pengiriman perdana ke luar negeri itu dilepas dari pabrik WIMA di Kawasan Industri WIKA, di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Unit yang dikirim berupa komponen lengkap dengan suku cadang yang belum dirakit atau sering disebut dengan istilah Completely knocked down (CKD). Nantinya motor listrik tersebut akan dirakit di negara tujuan.

Selain mengirimkan unit kendaraan, PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, juga akan mengirimkan tim ke Senegal untuk memberikan pelatihan terhadap teknisi dan mekanik motor Gesits di Senegal.

Koordinator Sales Wilayah Regional Timur WIMA, Darumurti Khrisna mengatakan akan mengirimkan tim untuk memberikan pelatihan ke Senegal pada tanggal 5 Desember 2021. Dari tim tersebut, sebanyak dua orang untuk melatih perakitan dan juga teknis layanan purna jual.

"Update ke Senegal, tanggal 5 (Desember 2021) ada tim dari kami yang berangkat ke Senegal untuk pelatihan," ujar Darumurti di sela-sela acara IIMS Motobike Show 2021, akhir pekan lalu.

Gesits mulai mengirimkan motor ke Senegal. Ekspor kendaraan listrik yang dilakukan WIMA tersebut menjadi sebuah lompatan besar bagi Gesits karena produknya mulai diakui di pasar luar negeri. Ekspor motor listrik Gesits dilakukan setelah dilakukan peluncuran resmi Gesits di Senegal oleh Duta Besar RI Dakar pada bulan Juni lalu.

Tag : #Gesits    #motor listrik    #ekspor motor listrik    #WIMA    #WIKA Industri Manufaktur    

Baca Juga