Erik Ten Hag Pelatih Yang Bakalan Gantikan Ronald Koeman

Di Isukan Gantikan Ronald Koeman Menjadi Pelatih Barcelona, Permintaan Khusus Erik Ten Hag

Michael | Sepakbola | 09-10-2021

Barcelona di isukan telah mencapai kesepakatan dengan Erik Ten Hag untuk jadi pelatih baru mereka. Pria Belanda itupun meminta permintaan khusus kepada Blaugrana untuk mendatangkan 5 pemain baru.

Setelah ditinggal Lionel Messi, Barcelona menampilkan performa buruk musim ini. Di Liga Champions, mereka kini jadi juru kunci usai selalu kalah 0-3 di 2 laga pertama fase grup melawan Bayern Munchen dan Benfica.

Di laga lanjutan Liga Spanyol, mereka baru saja dikalahkan Atletico Madrid akhir pekan lalu dan kini terpuruk di peringkat 9 klasemen sementara.

Situasi ini pun membuat nasib pelatih Ronald Koeman kian semakin berada di dalam situasi tidak menyenangkan. Ia disebut bakal segera dipecat dengan sejumlah nama yang masuk sebagai kandidat penggantinya, mulai dari Xavi Hernandez, Roberto Martinez, hingga Andrea Pirlo.

Meski demikian, sosok yang akhirnya akan menjadi pengganti Koeman adalah pelatih yang berasal Belanda juga. Dilansir Barca Universal, Blaugrana katanya telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Erik ten Hag untuk menjadi pelatih baru mereka.

Meski demikian, laporan tersebut menyebut bahwa ten Hag baru akan datang pada Juni 2022 nanti atau pada akhir musim ini.

Lebih lanjut, pria Belanda itu juga disebut telah meminta permintaan khusus kepada Barcelona agar mendatangkan 5 pemain baru yang ia inginkan.

Kelima pemain tersebut adalah Matthijs de Ligt (Juventus), Ryan Gravenberch (Ajax), Donny van de Beek (Manchester United), Dani Olmo (RB Leipzig), dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Di sisi lain, ten Hag juga meminta raksasa Liga Spanyol itu menyingkirkan sejumlah pemain yang tak akan masuk kedalam skuad rencananya, yakni Samuel Umtiti, Luuk de Jong, Martin Braihwaite, Philippe Coutinho, dan Clement Lenglet.

Kepergian para pemain yang minim kontribusi itu diharapkan dapat membantu menambah dana belanja Barcelona untuk memboyong para pemain yang menjadi target incaran Ten Hag.

Lebih lanjut lagi, terbuka juga peluang menyingkirkan sejumlah pemain bergaji besar seperti Jordi Alba, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets untuk membantu menyeimbangkan kondisi finansial klub.

Erik ten Hag sendiri saat ini masih berstatus sebagai pelatih Ajax Amsterdam. Ia sukses membawa tim tersebut memenangi Eredivisie Belanda sebanyak 2 kali dan lolos ke semifinal pada ajang Liga Champions 2018/2019.

Tag : #sepak bola    #pelatih    #ronald koeman    #erik ten hag    #barcelona    #ajax   

Baca Juga