Putri Indonesia 2020 Roro Ayuma Maulida berenang di bawah jembatan Youtefa, Papua.

Dukung PON XX, Putri Indonesia Ayu Maulida Putri Nekat Berenang di Laut

Maraden | Olahraga | 28-09-2021

PARBOABOA, Jayapura – Sebagai bentuk dukungna terhadap gearan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX papua, Putri Indonesia 2020 Raden Roro (RR) Ayu Maulida Putri melakukan aksi berenang di laut di sekitar Jembatan Merah (Youtefa) Papua. Aksi wanita cantik tersebut pun mendadak viral usai diunggah di Twitter, Senin (27/9/2021).

Ayu Maulida menjelaskan aksinya melakukan berenang di laut itu memang sengaja untuk mendukung perhelatan PON Papua 2021 yang akan resmi dibuka pada 2 Oktober mendatang. Dirinya juga meminta kesediaan seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut mendukung pentas olahraga nasional ini.

"Ini dalam rangka mendukung perhelatan PON XX (Tahun 2021) yang digelar di Papua," ujarnya dalam keterangan video, Senin (27/9/2021).

Menanggapi video unggahan di medsos yang menunjukkan aksi tak biasa seorang putri Indonesia itu, sejumlah pihak pun memberikan respon positif kepada Putri Indonesia 2020 tersebut. Putri Indonesia 2020 asal Surabaya ini mendukung berlangsungnya PON XX dengan datang langsung ke Papua. Kunjungannya ke acara PON itu juga dalam rangkaian kegiatan kunjungan di provinsi Papua sebagai Putri Indonesia 2021.

Ayuma sapaan akrab Putri Indonesia 2020 ini memastikan gelaran PON XX sudah sangat siap digelar dan juga aman. Ayuma juga sempat memberi semangat kepada atlet dan mengunjungi beberapa Venue PON XX. Tak hanya itu, Ayuma juga mengadakan pertemuan khusus dengan Wali Kota Jayapura, Benhir Tomi Mano dan Ketua PB PON Yunus Wonda dan membahas seputar pelaksanaan PON XX.

Upacara pembukaan PON XX di Papua sendiri akan berlangsung pada awal Oktober mendatang. Kompetisi olahraga nasional multievent ini bakal melibatkan 3.300 petugas ofisial dan diikuti sebanyak sekitar 6.496 atlet yang mewakili setiap provinsi dari seluruh Indonsia.

Tag : #olahraga    #putri Indonesia    #pon xx papua    #raden roro ayu maulida putri    

Baca Juga