Walikota Medan, Bbby Nasution bersama sang istri. Ilustrasi.

Dana Sebesar Rp1,2 Triliun Dialokasikan Untuk Drainase Oleh Pemkot Medan

sondang | Daerah | 30-07-2021

PARBOABA,Medan Anggaran dana sebesar Rp1,2 triliun lebih dialokasikan Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara untuk menangani sistem drainase yang berpotensi menimbulkan banjir.

"Agar kondisi saluran drainase kita berfungsi dengan baik, Pemkot Medan menganggarkan Rp1,2 triliun untuk tiga tahun," ujar Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan pada Kamis (29/7).

Ia menerangkan, perbaikan drainase tersebut lewat program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase, di antaranya tahun ini sebesar Rp124,2 miliar.

Lalu di 2021 Pemkot Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum miliki rencana anggaran sekitar 479,9 miliar, dan pada 2023 dialokasikan sebesar Rp585,5 miliar.

"Kegiatan pengelolaan dan pengembangan drainase ini terhubung langsung dengan sungai dalam daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara," kata Bobby.

Wali Kota mengakui, dewasa ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan telah melakukan pekerjaan pengorekan drainase atau parit di sejumlah lokasi.

"Secara bertahap membersihkan drainase/parit dari sedimen dan sampah, sehingga akan mereduksi genangan ketika intensitas curah hujan meningkat," tegas Bobby Nasution.

Tag : #daerah    #nasional   

Baca Juga