Bank BTN telah tutup sejumlah 130 jaringanya di Indonesia.

Dalam Setahun Ini Bank BTN Sudah Tutup 130 Kantor Cabang

maraden | Ekonomi | 22-07-2021

PARBOABOA, Jakarta – Bank BTN atau PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengatakan bahwa perseroan selama tahun lalu sudah menutup sebanyak 130 kantor cabang di seluruh Indonesia. Di tahun ini BTN juga akan kembali menutup sebanyak 30 kantor cabang. Hal itu disampaikan Direktur Distribution & Ritel Funding, Jasmin (Rabu 21/07/2021).

Menurut Jasmin, penutupan kantor cabang ini seiring dengan fokus perseroan meningkatkan efektivitas digital banking. BTN juga meningkatkan sektor kerja sama dengan berbagai pihak ketiga guna membuat pelayanan tetap terjaga meski jumlah kantor fisik diminalisir.

"Strategi perseroan ke depannya akan lebih fokus pada peningkatan produktivitas kantor cabang existing, baik di sisi funding maupun lending," ucap Jasmin, Rabu, 21 Juli 2021.

Lebih jauh, ia menjelaskan, penutupan kantor cabang juga kian efektif dengan semakin banyaknya pihak ketiga yang bekerja sama dengan perseroan. Baru-baru ini perseroan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk melayani pembukaan layanan dikital yang dinamakan eBatara Pos.

Dengan begitu, kata Jasmin, BTN tidak perlu mengoperasionalkan cabang yang banyak untuk merekrut nasabah baru.

"Kami juga partnership dengan agen-agen ‘laku pandai’ dengan metode ‘sharing fee’ untuk melayani daerah-daerah yang tergolong jauh dari perrkembangan digital banking," tuturnya.

Sebelumnya diketahui sudah ada dua bank pelat merah yang telah mengumumkan penutupan sejumlah kantor cabang di masa pandemi Covid-19 ini yaitu Bank Mandiri dan Bank BNI.

Tag : #finansial    #ekonomi    #metropolitan    #nasional   

Baca Juga