Daftar Tim dan Pembagian Grup Babak Delapan Besar Liga 2 Indonesia

Daftar Tim dan Pembagian Grup Babak Delapan Besar Liga 2 Indonesia

Michael | Sepakbola | 04-12-2021

Parboaboa.com – Penyisihan grup Liga 2 2021, telah selesai dilaksanakan pada Kamis (2/12). Sebanyak delapan klub memastikan diri melangkah ke babak delapan besar.

Adapun delapan klub tersebut yakni Dewa United, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Rans Cilegon FC, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Sulut United, dan Persiba Balikpapan. Mereka berhak ke perempat-final setelah menjadi juara atau runner-up masing-masing grup.

Delapan klub yang lolos tersebut dimasukkan ke dalam dua grup yakni X dan Y. Babak delapan besar menggunakan format single match, di mana dua kontestan teratas melaju ke semi-final.

Sampai sekarang belum ditetapkan jadwal dan lokasi pertandingan babak delapan besar. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memfokuskan pertandingan perempat-final diadakan di Jabodetabek.

“Minggu depan kemungkinan baru ada kepastian soal jadwal. Babak delapan besar bakal dimainkan di tempat netral, tidak ada tim tuan rumah," kata sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip laman resmi LIB.

Selain kepastian klub yang lolos ke babak delapan besar, ada juga kontestan turun kasta. Empat klub yakni KS Tiga Naga (Grup A), Badak Lampung (Grup B), Hizbul Wathan FC (Grup C), serta Mitra Kukar (Grup D) bermain di Liga 3 musim depan.

Berikut pembagian grup babak delapan besar Liga 2 Indonesia:

Grup X: Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, Persiba Balikpapan

Grup Y: PSMS Medan, Dewa United, PSIM Yogyakarta, Sulut United

Tag : #liga 2 indonesia    #babak 8 besar    #psms medan    #sriwijaya fc   

Baca Juga